All New
Transformation
WSBP

Top of Mind Perusahan Tbk Manufaktur Beton Precast & Readymix di Indonesia, WSBP Raih 2 Apresiasi Kategori Branding

Jakarta, November 2022. PT Waskita Beton Precast Tbk (Kode Saham: WSBP) meraih 2 penghargaan pada ajang BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke 10 tahun 2022 dengan mengangkat tema“Strong Brand Immunity to Stay Relevant” yang digelar di Jakarta, Rabu (9/11), yaitu:

  • Silver Medal Kategori Branding Subkategori Brand Communication & Activation pada Cluster Perusahaan Tbk
  • Silver Medal Kategori Branding Subkategori Digital Branding pada Cluster Perusahaan Tbk

Apresiasi ini diberikan kepada WSBP karena perusahaan dianggap dapat mengimplementasikan strategi branding yang tepat melalui komunikasi dan aktivasi serta publikasi di kanal digital melalui media sosial perusahaan.

Fandy Dewanto, Corporate Secretary menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada WSBP. “Ini menjadi salah satu faktor yang baik untuk WSBP menjalankan strategi branding lainnya yang tepat, sehingga perusahaan menjadi top of mind di industri manufaktur beton precast dan readymix di Indonesia,”ungkapnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, WSBP menjalankan strategi brand communication & activation melalui implementasi pilar strategi komunikasi yaitu aktif dan tanggap menjawab berbagai isu perusahaan, melakukan promosi dengan pendekatan empati, edukatif dengan merangkul komunitas, menyesuaikan konten komunikasi dengan tren, dan narasi dekat dengan publik melalui pemberitaan.

“Kami juga aktif mengelola media sosial, website, majalah internal, pameran, dan media relations. Ini merupakan channel-channel WSBP untuk semakin dikenal publik,”ujarnya. Keberadaan dan fungsi media sosial juga efektif dipergunakan oleh WSBP untuk mempbulikasikan kinerja perusahaan kepada stakeholders perusahaan antara lain regulator, investor saham, dan vendor.

Melalui media sosial juga audience WSBP dapat mengakses berbagai informasi mengenai perusahaan seperti proyek dan produk perusahaan yang disampaikan secara empatikal dan iformasi dengan sudut pandang kepentingan publik untuk membangun relevansi pada target audience baik masyarakat sekitar proyek, investor saham, dan vendor.

“WSBP juga menyasar para penggiat, pekerja, dan mahasiswa yang memiliki minat atau aktif bekerja di bidang infrastruktur melaui konten edukatif yang dikemas secara ringan,”tambah Fandy. Dalam pengelolaan konten media sosial, WSBP juga selalu menyesuaikan dengan tren yang sedang terjadi untuk dikemas menjadi konten yang bersifat hiburan.

Seluruh strategi branding yang dilakukan oleh WSBP didukung dengan All New Transformation, di mana terdapat tiga pilar utama yang menjadi kunci yaitu operational excellence, business nourishment, dan technology & digitalization, serta 3 program enabler governance, risk & compliancetalent engine, dan peningkatan penerapan budaya AKHLAK.

“WSBP juga baru saja mempublikasikan visi dan misi baru yang diharapkan dapat mendukung upaya perusahaan untuk melakukan perbaikan fundamental WSBP paska berbagai isu yang terjadi dan membangun kembali kepercayaan seluruh stakeholders, baik itu perbankan, vendor, bondholder, dan lain-lain,”katanya.

Ke depannya WSBP akan berupaya untuk menjaga konsistensi identitas dan ekuitas brand. Ini tentunya didukung dengan penggunaan dan pengelolaan teknologi digital yang tepat dan efektif.

Sebagai informasi BUMN Branding and Marketing Award (BBMA) ke 10 tahun 2022 diselenggarakan oleh BUMN Track didukung oleh WIR Group dan DMID. Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini. Sebanyak 97 perusahaan yang terbagi atas kategori BUMN, Anak Perusahaan BUMN dan BUMN Tbk berkompetisi, di mana seluruh peserta telah melewatii dua tahap penjurian. Tahap pertama berupa pengisian kuesioner dan dilanjutkan seleksi tahap kedua berupa presentasi secara online di hadapan para dewan juri yang berlangsung pada 20-28 Oktober 2022.

Terdapat lima kategori besar penilaian dalam ajang BUMN Branding and Marketing Award 2022 yang mencakup empat aspek Branding Award (Brand Strategy; Brand Identity; Brand Communication & Activation; Digital Branding), dua aspek Marketing Award (Creative Communication & Implementation;Technology Enhancement), dua aspek Global Branding and Marketing Award (Global Brand and Marketing Strategy; International Recognition), serta dua aspek Strong Brand Immunity to Stay Relevant Award yang dinilai (Staying in-line & consistent with the Brand Strategy in various Brand Activation; Maintaining the brand equity in both local/international collaboration).

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com