All New
Transformation
WSBP

id en

Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas

WSBP yang tergabung dalam Kerja Sama Operasional (KSO) Waskita dan Vision First, membangun Jembatan Penyeberangan Multiguna di Dukuh Atas dan merevitalisasi Stasiun Commuterline Sudirman, Proyek infrastruktur ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan berorientasi transit (transit-oriented development) pertama di Jakarta.

JPM ini menhubungkan akses penumpang Transjakarta, LRT Jabodebek, dan KAI Commuter Line. Pada proses pembangunannya sejak tahun 2021 hingga saat ini, WSBP mengerjakan konstruksi, instalasi, struktur, perijinan, arsitektur, ME (Mekanikal Elektrikal) dan DED (Detail Engineering Design).

JPM terdiri dari beberapa zona yaitu Zona 1 (terkoneksi langsung dengan Stasiun LRT Jabodebek dan Dukuh Atas), Zona 2 (Jembatan Jl. Galunggung dan Jembatan Banjir Kanal), dan Zona 3 (terkoneksi langsung dengan Stasiun Sudirman).

Hadirnya jembatan penyeberangan multiguna akan memberikan kenyamanan, kemudahan, dan keamanan bagi para pengguna transportasi publik untuk mengakses kawasan. JPM dapat memudahkan konektivitas masyarakat dalam menggunakan moda transportasi yang terintegrasi di kawasan Jakarta. Secara umum desain dari JPM ini memprioritaskan konektivitas, ramah pejalan kaki, ramah pesepeda dan juga sebagai pusat area komersial (commercial hub).