All New
Transformation
WSBP

id en

Komitmen Tingkatkan Layanan dan Nilai Tambah Bagi Pelanggan, WSBP Berhasil Raih Kinerja Baik di Awal Tahun 2024

Jakarta, Maret 2024. Tercatat hingga Januari 2024, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah membukukan nilai kontrak baru sebesar Rp 217,75 miliar dengan dominasi pada kontrak eksternal baik BUMN/BUMD, pemerintah, dan swasta sebesar 97,5% antara lain Proyek Pembangunan Jalan Tol Serang – Panimbang Seksi III, Proyek LRT Jakarta Fase 1B (Velodrome – Manggarai), Proyek Pembangunan Bendungan Mbay, Proyek Jalan Tol Bayung Lencir Tempino Seksi 1, dan proyek lainnya.

Sedangkan perolehan dari kontrak Internal Waskita Grup sebesar 2,5% antara lain berasal dari Proyek Jalan Tol Cimanggis Cibitung Seksi 2, Proyek Rekonstruksi Jembatan Palu IV, Proyek Rumah Susun ASN 3 IKN, dan proyek lainnya di IKN.

Perolehan ini melebihi target NKB pada Januari 2024 sebesar Rp 72,5 miliar. Di mana dari total kontrak baru yang diperoleh tersebut sebesar Rp 124,3 miliar berasal dari penjualan produk Precast.

Berbagai pencapaian atas kinerja perusahaan tersebut berhasil diperoleh WSBP dengan dukungan adanya sumber daya yang mumpuni, di mana WSBP memiliki sales area yang tersebar di berbagai wilayah strategis di Indonesia.

Saat ini WSBP memiliki 5 sales area yang menjadi pintu untuk meraih kontrak-kontrak suplai Precast dan Readymix pada proyek baru, yaitu Sales Area 1 (Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kep. Riau, Sumatera Barat, Palembang, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Bengkulu, dan Lampung), Sales Area 2 (DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, serta area representative overseas), Sales Area 3 (Jawa tengah, DI Yogyakarta, jawa timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur), Sales Area 4 (Kalimantan), dan Sales Area 5 (Sulawesi, kepulauan Maluku dan Papua).

Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary menyatakan bahwa seluruh sales area tersebut didukung oleh produksi dari 9 Plant dan lebih dari 22 Batching Plant yang tersebar di wilayah Indonesia. “Kami jeli melihat peluang dan adanya dukungan sales area ini menguatkan komitmen WSBP untuk memberikan layanan prima kepada seluruh pelanggan/pemilik proyek,”katanya.

Lebih lanjut sebagai implementasi dari peningkatan layanan kepada pelanggan, WSBP bertransformasi untuk membangun ekosistem digital menyeluruh pada lini bisnis perusahaan dan setiap kegiatan operasional perusahaan. Tujuan besar ini didukung oleh salah satu pilar transformasi bisnis perusahaan yaitu Technology & Digitalization.

“WSBP lakukan digitalisasi dan pengembangan marketing channel seperti Halo WSBP, website dan microsite,”ujarnya. Melalui Halo WSBP (https://halo.waskitaprecast.co.id/), pelanggan dapat mengakses informasi tentang WSBP baik contact sales area, e-procurement, produk dan proyek, company profile, media sosial WSBP, dan fitur lainnya.

Pada website korporasi (www.waskitaprecast.co.id), WSBP menampilkan spesifikasi produk dan peminat dapat melakukan pemesanan produk yang diinginkan. Melalui website ini WSBP juga membangun keterbukaan infomasi dan transparansi, di mana publik dapat mengakses Microsite 3D BIM Produk (https://free3dbim-produkwsbp.com/) yang memudahkan calon pelanggan untuk mengetahui lebih dulu produk yang cocok untuk proyek sebelum memutuskan untuk melakukan pemesanan produk.

“Dengan adanya marketing channel ini WSBP dapat mendorong peningkatan penjualan serta meningkatkan branding perusahaan sehingga menambah potensi perolehan tender dari potensial buyer,”kata Fandy.

Dengan hasil yang baik di awal tahun ini, WSBP akan terus memastikan uji mutu atas seluruh produk yang kami jual sesuai dengan prosedur dan mencapai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Tidak hanya itu adanya layanan prima terhaadap pelanggan ini terlihat dari dengan peningkatan skor customer engagement dari 80,17% (2022) menjadi 83,12% (2023). “Kami akan terus meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dengan menghasilkan produk dengan kualitas yang baik, pengiriman tepat waktu dan cepat tanggap terhadap permintaan pelanggan,”ujarnya.

Ke depannya perusahaan fokus pada peningkatan product knowledge kepada para pelanggan atau pelanggan potensial dan memberikan layanan terbaik untuk menciptakan nilai tambah bagi pelanggan yang menggunakan produk WSBP.

Baca Lainnya

Jakarta, April 2024. PT Waskita Beton Precast Tbk (ticker code:

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com