All New
Transformation
WSBP

id en

WSBP Kejar Penyelesaian Proyek Jalan Tol CCTW Seksi 2: Kini Capai Progress 89,9%

Tags :

Share :

Kontribusi PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) pada infrastruktur merupakan wujud komitmen tinggi perusahaan untuk mendukung program pemerintah untuk memajukan pembangunan di Indonesia.

“Banyak proyek-proyek besar infrastruktur yang sedang kami kejar untuk penyelesaiannya. Ini merupakan proyek strategis nasional pemerintah,”ungkap Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary.

Salah satu proyek besar yang disuplai adalah Jalan Tol Cimanggis–Cibitung (CCTW). Sebelumnya pada tahun 2015 lalu, WSBP menyuplai Proyek Strategis Nasional pada Seksi 1A. Kemudian, WSBP kembali dipercaya oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku kontraktor proyek untuk menyuplai pada Proyek Jalan Tol Cimanggis–Cibitung (CCTW) Seksi 2 sepanjang 23,3 km. “Hingga saat ini total progress suplai Seksi 2 mencapai 89,9%,”ujarnya.

Untuk mengejar target penyelesaian, WSBP mengerahkan kemampuan sumber daya dari Plant di Jawa Barat yaitu Plant Karawang dan Plant Subang. Dari plant-plant tersebut, WSBP menyuplai PC-I Girder sebanyak 1.297 batang, PC-U Girder sebanyak 360 batang, Spun Pile sebanyak 537 batang, Half Slab sebanyak 188 buah, dan CCSP sebanyak 14.685 batang serta besi beton sebanyak 40.658.209 kg. “Sedangkan untuk produk Readymix (Kelas A, B, C, D, E dan P) kami suplai dari BP CCTW dengan volume 736.988 m3,”ujarnya.

WSBP menyadari bahwa untuk dapat membangun infrastruktur kokoh dalam waktu jangka panjang dibutuhkan produk beton yang bermutu. Oleh karena itu, perusahaan selalu memperhatikan mutu dan implementasi prosedur QHSE pada setiap proses produksi yang dilakukan.

“Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu,”ujarnya. Tidak hanya itu, WSBP juga selalu menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan Tata Kelola Manajemen Risiko dalam setiap kegiatan operasional yang dilaksanakan.

Sebagaimana diketahui, peran WSBP pada Proyek Jalan Tol CCTW ini bukan baru pertama kali, di mana WSBP telah menyelesaikan pekerjaan suplai produk Jalan Tol CCTW Seksi 1A pada tahun 2020 sepanjang 3,17 km.

Pada seksi ini WSBP menyuplai Readymix (Kelas A, B, C, D, E dan P ) dari BP CCTW, dan PC-I girder, CCSP, Spun Pile, Full Slab. “Untuk produk precast kami juga mengandalkan keunggulan produk dari plant WSBP antara lain Plant Bojonegara, Plant Cibitung, Plant Karawang, Plant Sadang, Plant Kalijati, dan Plant Subang,”ujarnya.

Harapannya setelah tol ini rampung, dapat menghemat waktu perjalanan, mendorong lebih cepat laju pengiriman logistik dan memudahkan mobilitas masyarakat, dan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com