All New
Transformation
WSBP

id en

SPRigWP

Tags :

Share :

SPRigWP adalah inovasi produk sistem perkerasan betok kaku bertulang menerus (Continuous Reinforced Concrete Pavement/CRCP) dengan Pratekan Unbonded yang dibuat dalam bentuk modul panel-panel pracetak. Susunan dari SPRigWP ini menggunakan sistem sambungan khsusu yaitu dowel aktivator.

Produk SPRigWP ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya

  1. Dapat digunakan untuk konstruksi jalan baru dan peningkatan jalan
  2. Dapat mengendalikan beban berlebih dan kerusakan jalan
  3. Daya tahan yang lebih lama jika dibandingkan konvensional
  4. Pemasangan yang mudah, cepat, dan tepat
  5. Dapat meminimalisir penutupan jalan
  6. Dapat segera difungsikan meski sambungan belum dilakukan grouting
  7. Biaya perawatan yang rendah

Terdapat beberapa tipe dan jenis SPRigWP, yaitu

  1. Pembangunan dan Peningkatan Jalan dengan standard dan non-standard design. Produk dengan standard design memiliki panjang 12 meter, lebar 1.8 meter dan 3.6 meter, tebal 18 cm dan 20 cm. Sedangkan produk non-standard memiliki ukuran sesuai dengan permintaan pelanggan.
  2. Perbaikan Jalan (Produk Baru) memiliki dua tipe, yaitu standard design dan non-standard design. Produk dengan standard design memiliki panjang 3-6 meter, lebar 1.8 meter dan 3.6 meter, tebal 18 cm dan 20 cm. Sedangkan produk non-standard memiliki ukuran sesuai dengan permintaan pelanggan.
  3. Non-standard design SPRigWP dapat dibuat sesuai dengan permintaan pelanggan. Salah satu proyek yang menggunakan produk ini adalah Pembangunan Sarana dan Prasarana Pelatihan Konstruksi Layang di Citeureup milik Kementerian PUPR Dirjen Bina Konstruksi.

Pada tahun 2021, Produk SPRigWP telah mendapat persetujuan penggunaan dari Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR untuk Spesifikasi Khusus Interim Perkerasan Menerus Panel Beton Pracetak-Pratekan Tanpa Lekatan, sehingga dapat digunakan untuk menjadi acuan dalam pelaksanaan penyediaan dan pemasangan produk SPRigWP di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com