All New
Transformation
WSBP

id en

RUPO Disetujui, WSBP Semakin Dekat dengan Pembukaan Suspensi Saham

Jakarta, Februari 2023. PT Waskita Beton Precast Tbk (“WSBP”) berhasil mendapatkan persetujuan para investornya dalam Rapat Umum Pemegang Obligasi (“RUPO”) yang diselenggarakan di Gedung Waskita Rajawali Tower, Jakarta.

Dalam pemungutan suara yang diadakan dalam RUPO, para pemegang obligasi menyetujui perubahan Perjanjian Perwaliamanatan (“PWA”) atas 2 seri obligasi dengan total nilai Rp2 Triliun. Adapun perubahan PWA mencakup penyesuaian isi PWA dengan ketentuan Perjanjian Perdamaian WSBP yang telah berkekuatan hukum tetap.

RUPO dihadiri oleh 93,50% pemegang obligasi untuk Obligasi Tahap I dan 83,97% pemegang obligasi untuk Obligasi Tahap II.

Fandy Dewanto, Vice President Corporate Secretary WSBP, mengucapkan terima kasih kepada para pemegang obligasi atas kepercayaan yang diberikan kepada WSBP. “Manajemen WSBP mengapresiasi kepercayaan dan kerjasama yang baik dari seluruh pemegang obligasi selama proses restrukturisasi,” ungkap Fandy.

Lebih lanjut, Fandy menyatakan bahwa persetujuan para Pemegang Obligasi menjadi milestone penting dalam pemulihan keuangan WSBP. “Dengan disetujuinya RUPO, kami berharap suspensi saham WSBP akan segera dicabut dan kami dapat melaksanakan aksi korporasi yang menjadi komitmen perusahaan dalam perjanjian perdamaian,” jelas Fandy.

WSBP akan segera menyelesaikan administrasi pembukaan suspensi perdagangan saham WSBP di Bursa Efek Indonesia. “Demi kepentingan para investor, kami berharap suspensi dapat dicabut dalam waktu yang tidak terlalu lama,” terang Fandy.

Dalam melaksanakan seluruh proses implementasi Perjanjian Perdamaian dan keputusan RUPO, WSBP senantiasa berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik.

Fandy Dewanto
VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk: +6221 2289 2999
Corporate Communication : humas@waskitaprecast.co.id

 

Berita tautan:
https://market.bisnis.com/read/20230216/192/1628700/dapat-persetujuan-addendum-pwa-obligasi-wsbp-yakin-suspensi-saham-segera-dibuka
https://finance.detik.com/bursa-dan-valas/d-6571729/dapat-restu-pemegang-obligasi-selangkah-lagi-suspensi-saham-wsbp-dibuka
https://kilaskorporasi.kontan.co.id/news/rupo-disetujui-wsbp-semakin-dekat-dengan-pembukaan-suspensi-saham

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com