All New
Transformation
WSBP

id en

Optimisme WSBP Melalui Terbentuknya Manajemen Baru

Share :

Jakarta, Desember 2021. Menjelang akhir tahun 2021, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mendapat angin baru dengan dilantiknya Manajemen Baru perusahaan. Adanya pergantian Manajemen Baru ini merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 17 Desember 2021 lalu.

Pada rapat tersebut, Pemegang saham WSBP menyetujui perubahan pengurus sesuai dengan usulan dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk (“WSKT”) selaku Pemegang Saham Mayoritas WSBP. FX Poerbayu Ratsunu dipercaya mengemban amanah sebagai Direktur Utama, setelah sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran WSBP. Kemudian Heri Supriyadi yang tetap menjabat sebagai Direktur Produksi sejak tahun 2020.

Selain itu juga mengangkat 3 Direktur yaitu Asep Mudzakir, Sugiharto, dan Subkhan. Pemilihan ketiganya diharapkan membawa ide, pemikiran, inovasi, strategi yang positif bagi WSBP. Hal ini terlihat dari berbagai pencapaian yang telah diraih, seperti Asep Mudzakir (Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WSBP) yang telah berhasil menjadi salah satu key person dalam penyelesaian restrukturisasi keuangan WSKT.

Lalu Sugiharto (Direktur Pemasaran) yang sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President Infrastruktur II WSKT. Dengan kepiawaiannya dalam bidang konstruksi terlihat jelas kontribusinya dalam pembangunan proyek-proyek jalan tol Waskita Karya.

Adapula Subkhan (Direktur HCM, Sistem, & QHSE WSBP) yang memulai karir di beberapa perusahaan swasta nasional sebagai Manajer Operasional dan Penjualan, Manajer Proyek di PT Wijaya Karya Realty dan level manajemen di beberapa BUMN lainnya seperti PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Brantas Abipraya (Persero). Lalu dipercaya sebagai Senior Vice President QHSE dan System Division PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Bukan hanya itu, Subkhan juga dipercaya sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Sistem & Strategi Pengelolaan SDA, Bina Operasi dan Pemeliharaan SDA serta Bina Teknik SDA di KADIN Indonesia Bidang PUPR & Infrastruktur periode 2021-2026.

“Mereka memiliki kemampuan dan pengalaman yang dibutuhkan oleh WSBP untuk meneruskan apa yang telah dipersiapkan jajaran manajemen sebelumnya,” ungkap FX Poerbayu Ratsunu, Direktur Utama WSBP. “Kehadiran direksi dari generasi muda seperti Bapak Asep dan Bapak Subkhan juga akan menambah semangat inovasi WSBP,” lanjutnya. Adanya Manajemen Baru ini menambah optimisme WSBP untuk menyusun langkah dan strategi menuju 2022.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com