All New
Transformation
WSBP

id en

Mortar Foam

Tags :

Share :

Mortar Foam atau Mortar Busa merupakan optimalisasi penggunaan bahan tambahan busa (admixture foam) dengan mortar (pasir, semen dan air) berkekuatan tinggi sehingga ideal menjadi dasar atau perkerasan jalan pada tanah lunak yang dikembangkan oleh Pusat Jalan dan Jembatan (Pusjatan). Produk inovasi ini memiliki berat yang ringan, di mana density maksimum adalah 0,8 gr/cm3 untuk lapis dasar dan density maksimum 0,6 gr/cm3 untuk lapis sub-base.

Inovasi Mortar Foam ini merupakan hasil dari riset Engineering Division WSBP dan menjadi salah satu solusi untuk melakukan pembangunan infrastruktur di atas tanah gambut dan lunak serta menjaga stabilitas pada tanah timbunan. Penggunaan produk Mortar Foam ini memiliki banyak manfaat, yaitu dapat dijadikan timbunan pondasi jalan dan oprit jembatan di atas tanah lunak, meminimalisir masalah penurunan timbunan, tidak membutuhkan pemadatan, penghematan biaya konstruksi, lebih stabil karena karakteristik Mortar Foam sama dengan beton, kualitas produk terjamin, dan sesuai dengan spesifikasi teknis.

Pengiriman produk Mortar Foam dilakukan dengan menggunakan truck mixer, di mana pengiriman mortar dicampur di Batching Plant sesuai dengan desain yang telah diuji dan disepakati bersama.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com