All New
Transformation
WSBP

id en

Komitmen Tercapainya Sustainable Development Goals, WSBP Raih Anugerah CSR IDX Channel 2022

Share :

Jakarta, November 2022. Sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG’s), WSBP Memiliki komitmen yang tinggi dalam mengimplementasikan program CSR (Corporate Social Responsibility) yang berdampak positif bagi masyarakat, PT Waskita Beton Precast Tbk (Kode Saham: WSBP) berhasil meraih Environmental Development Initiatives dalam acara Anugerah CSR IDX Channel 2022, yang diselenggarakan di Jakarta (10/11).

Adapun program yang diimplementasikan oleh WSBP ialah CSR Perbaikan Jalan Akses ke Proyek Tol di Desa Pulau Harapan, Palembang. Pencapaian pada program CSR tersebut sejalan dengan SDG’s No. 9 yaitu Industry, Innovation and Infrastructure.

“WSBP memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial dan membawa dampak positif bagi masyarakat lokal di sekitar lokasi operasional perusahaan. Selain itu, tujuan pelaksanaan program CSR juga diharapkan dapat mendorong tercapainya pembangunan berkelanjutan,”Fandy Dewanto, Corporate Secretary.

Adanya apresiasi ini juga menjadi momen yang mengukuhkan bahwa WSBP tidak hanya mampu menyuplai produk bermutu untuk proyek infrastruktur negeri, tapi juga fokus untuk memberi manfaat positif untuk masyarakat, khususnya masyarakat sekitar wilayah operasional baik kantor pusat maupun plant, batching plant (BP), quarry, proyek, dan area penjualan perusahaan.

“Saat ini WSBP tengah mengerjakan proyek Jalan Tol Kayu Agung – Palembang – Betung (KAPB) yang berada di sekitar Desa Pulau Harapan Kec. Sembawa. Sehingga WSBP memantau daerah- daerah mana saja yang secara akses masih belum adanya perbaikan atau terhambatnya akses jalan masyarakat, ”ujar Fandy.

Perbaikan akses jalan di sekitar Pulau Harapan ini berlokasi di sekitar wilayah operasional BP Cluster Sumatera Selatan II. “Dengan menggunakan produk readymix Mutu Beton K 250 (class C) sebanyak 23 m³, kami juga ingin memperkenalkan kualitas produk terbaik dari WSBP kepada masyarakat setempat, “tambahnya. Harapannya program yang dijalankan oleh WSBP ini dapat mempermudah akses daerah setempat ke arah jalan tol maupun digunakan untuk akses lainnya.

Selanjutnya, untuk mengukuhkan komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat melalui program CSR, WSBP juga menggunakan produk-produk bermutu tinggi layaknya menyuplai berbagai proyek- proyek infrastruktur. Hal ini agar menghasilkan program CSR yang berkelanjutan serta mengamplifikasi dampak dari program tersebut pada periode jangka pendek maupun jangka panjang.

Sebagai informasi, acara Anugerah CSR IDX Channel 2022 diselenggarakan oleh IDX Channel untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan yang telah menyelenggarakan program CSR. Turut hadir dalam acara, Menteri BUMN Erick Tohir, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Inarno Djajadi, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Iman Rachman, Direktur Pengembangan BEI Jefry Hendrik, Direktur Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Supranoto Prajogo, Direktur KPEI Umi Kulsum serta para Juri yang berkontribusi dalam penilaian CSR Award.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com