Bantalan Jalan Rel atau BJR (Railway Sleeper) merupakan komponen struktur jalan kereta api tempat rel bertumpu. Fungsi dari produk BJR adalah sebagai landasan rel, mempertahankan jarak antar rel, melakukan transfer beban dari rel ke ballast/ tanah, serta dapat mengurangi getaran dari rel.
BJR tipe 1067 mampu menahan beban gandar 18 ton dengan kecepatan maksimum kereta api 120 km/jam, sedangkan BJR tipe 1435 mampu menahan beban gandar 25 ton dengan kecepatan maksimum kereta api 160 km/jam. Kedua produk ini telah lolos uji laboratorium independent, B2TKS, Serpong dan hasil pengujiannya telah diserahkan ke Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian. Produk BJR tipe 1067 dan tipe 1435 sudah memiliki sertifikat dan surat keputusan yang diterbitkan oleh Kemenhub DJKA. Nomor Sertifikat BJR 1067: KA.604/1/1/DJKA/2021 sedangkan Nomor Sertifikat BJR 1435: KA.604/1/2/DJKA/2021 Nomor Surat Keputusan BJR 1067 & 1435: HK.209/4/2/ DJKA/2021.
Produk BJR ini merupakan produk standard Kementerian Perhubungan untuk industri kereta api. Produk BJR Tipe 1067 telah digunakan pada proyek Double Track (DDT) Manggarai paket A Tahap II.