All New
Transformation
WSBP

id en

WSBP Suplai Spun Pile Untuk Proyek Pengaman Pantai PIK

Share :

Jakarta, Mei 2023. Tidak hanya berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur jalan tol, gedung, jembatan, bendungan, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) juga menyuplai produk untuk Proyek Pengaman Pantai di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta dengan nilai kontrak sebesar Rp99,59 miliar.

Proyek Pengaman Pantai Tahap 6 Paket 3 ini telah disuplai WSBP sejak awal Maret 2023. Dalam proses pembangunannya, WSBP menyuplai produk spun pile berdiameter 800 mm dan panjang 24 m tanpa sambungan menerus dengan tambahan aksesoris CT Joint yang berfungsi untuk mencegah permeabilitas air laut melalui celah spun pile, di mana sistem connector CT menggunakan beton grouting CT Joint.

Produk ini dikirimkan langsung dari Precast Plant WSBP Karawang. Saat ini proses produksi spun pile untuk proyek ini sudah mencapai 48,4% dengan jumlah 462 batang dari total produk yang diorder sebanyak 955 batang.

“Untuk progress suplai proyek ini telah mencapai 27,2%. Kami lakukan pengiriman produk secara bertahap,”kata Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary.

Adapun penggunaan spun pile dalam proyek pengaman pantai merupakan hal yang khusus dilakukan. Jika diperhatikan pada proyek pengaman pantai pada umumnya menggunakan CCSP. Hal ini karena tanggul Pengaman Pantai PIK ini membutuhkan moment crack (retakan momen) yang cukup besar sehingga dibutuhkan penggunaan spun pile CT Joint guna memenuhi moment yang dipersyaratkan dan memenuhi fungsi tanggul.

Tentunya dalam setiap proses produksi produk, WSBP selalu mengedepankan prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta proses quality control yang baik, sehingga perusahaan memastikan bahwa produk yang disuplai ke proyek no defect. Kemampuan ini didukung pabrik precast plant serta sumber daya yang memadai, Manajemen WSBP optimis seluruh pesanan maupun pengerjaan proyek akan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

“WSBP dapat membuktikan bahwa perusahaan memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek juga di dalamnya pengiriman produk secara tepat waktu,” ujarnya. Manajemen juga terus mengutamakan prinsip-prinsip Good Corporate Governance guna dalam melakukan setiap kegiatan usaha yang dilakukan, serta tetap mematuhi peraturan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami targetkan selesai suplai pada akhir TW II/2023,”ujarnya. Nantinya WSBP juga akan menyuplai Proyek Pengaman Pantai Tahap 6 Paket 4 pada pertengahan Mei 2023. Harapannya setelah proyek ini selesai, produk spun pile WSBP dapat melindungi pantai PIK dari kerusakan yang disebabkan oleh serangan gelombang dan arus laut serta dpat menjadi pariwisata baru yang menarik bagi masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sebagai informasi, sebelumnya WSBP juga telah berkontribusi dalam pembangunan pengaman pantai di wilayah lain, yaitu menyuplai produk Tetrapod (spesifikasi K-350; dimensi 1,2 m) yang digunakan sebagai pengaman pantai di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan telah selesai pengiriman produknya pada akhir tahun 2022 sebanyak 2051 buah.

Fandy Dewanto
VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk: +6221 2289 2999
Corporate Communication : humas@waskitaprecast.co.id

 

Berita tautan:

https://investor.id/market/329382/rampung-kuartal-ii-waskita-beton-wsbp-pasok-tanggul-pengamanpik
https://www.kompas.com/properti/read/2023/05/12/210000821/sejak-maret-waskita-beton-suplai-tiang-proyek-pengaman-pantai-pik
https://www.antaranews.com/berita/3536802/waskita-beton-pasok-paku-bumi-proyek-pik-senilai-rp9959-miliar

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com