All New
Transformation
WSBP

id en

WSBP Suplai Readymix Berkualitas untuk Proyek Donggala Port Senilai Rp 6,91 Miliar

Share :

Jakarta, Januari 2024. Karya PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) pada berbagai infrastruktur di dalam negeri hingga Asia Tenggara, menjadi bukti terpercaya bagi pemilik proyek lainnya untuk memilih WSBP sebagai perusahaan yang mampu menyuplai produk untuk proyek infrastrukturnya.

Pada TW IV/2023 lalu, WSBP meraih kontrak baru Proyek Package Civil Work (CW) Sea Port 1: Works for Reconstruction of Donggala Port. Proyek senilai Rp6,91 miliar ini didapat dari Infrastructure 2 Division PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

“Pada proyek yang berlokasi di Donggala, Sulawesi Tengah ini, kami menyuplai produk Readymix/beton cair yang disuplai dari Batching Plant Palu,”ujar Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary

WSBP menyuplai produk Readymix (tipe K 125, Fc 31,2, Fc 35) sebanyak 5200 m3. Readymix dikirimkan ke lokasi proyek dengan menggunakan truck mixer sejak Oktober 2023,“Pengiriman ini telah dilakukan sejak Oktober 2023 dan ditargetkan selesai pada TW I/2024,”ujarnya. Pemilihan Readymix tipe tersebut akan membuat bangunan yang lebih kokoh dan daya tahan yang baik dalam waktu jangka panjang.

“WSBP selalu memastikan produk yang dikirim sesuai dengan prosedur QHSE untuk menjaga mutu produk tetap baik hingga sampai ke lokasi proyek,”tambah Fandy. Adapun tahap yang dipastikan dalam pengiriman produk Readymix WSBP antara lain memastikan kondisi jalan atau medan yang akan dilalui aman dan dapat dilalui kendaraan besar, memastikan kondisi peralatan dalam keadaan yang layak dan memiliki legalitas yang berlaku, ⁠memastikan operator dalam keadaan sehat dan memiliki lisensi yang berlaku, dan ⁠selalu mengedepankan aspek keselamatan dalam berkendara.

Tidak hanya itu, WSBP juga selalu menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan Tata Kelola Manajemen Risiko dalam setiap kegiatan operasional yang dilaksanakan.

Nantinya dengan adanya Donggala Port ini dapat memudahkan pengiriman logistik dari dan menuju wilayah tersebut, sehingga dapat mempercepat distribusi logistik di wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya serta pengiriman ke luar pulau.

Sebagai informasi, sebelumnya WSBP telah berpengalaman menyuplai proyek-proyek infrastruktur di bidang kerairan, antara lain Proyek Pengaman Pantai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Proyek Pengaman Pantai di Teluk Jakarta Tahap 6 Paket 3 di Pantai Indah Kapuk (PIK), Dermaga CPO Ketapang Pelabuhan Pangkal Balam Pangkal Pinang, Pelabuhan Sisi Darat Penajam Paser Utara, Dermaga Bongkar Muat Jukung (Kapal Barang) di Sumatra Selatan, Proyek Revertment & Retaining Wall Dermaga Benoa, dan Lotte Chemical Indonesia New Ethylene Project (LINE Project) area WP7 (Work Package 7/Paket Pekerjaan 7) serta paket Berth 5 & Roadway Proyek Jetty Lotte.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com