All New
Transformation
WSBP

id en

WSBP Laksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun Buku 2021

Share :

Jakarta, 27 Juni 2021PT Waskita Beton Precast Tbk (Waskita Beton Precast) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021 di Jakarta. RUPST tersebut dihadiri oleh 70,1% pemegang saham. Terdapat beberapa agenda yang dibahas dan mendapatkan persetujuan oleh pemegang saham dalam RUPST ini, diantaranya

  1. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan termasuk Pengesahan Laporan Keuangan Audited Tahun Buku 2021 dan Penyajian Kembali Laporan Keuangan Tahun Buku 2019-2022, dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2021, serta pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi atas Tindakan Pengurusan dan Dewan Komisaris atas Tindakan Pengawasan terhadap Perseroan yang dijalankan selama Tahun Buku 2021.
  2. Penetapan Kantor Akuntan Publik untuk melakukan Audit Laporan Keuangan Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2022.
  3. Penetapan besarnya Gaji Direksi, Honorarium Dewan Komsiaris untuk Tahun 2022 dan Tantiem bagi Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris Perseroan Tahun Buku 2021.
  4. Pesetujuan Perubhan Susuan Pengurus Perseroan.

Adapun susunan Komisaris dan Direksi yang telah ditetapkan sebagai berikut:

Susunan Komisaris & Direksi sebelum RUPST:
Susunan Komisaris
Komisaris utama : Bambang Rianto
Komisaris : Hadi Sucahyono
Komisaris : Eka Desniati
Komisaris Independen : Abdul Ghofarrozin
Komisaris Independen : Agus Budiman Manalu
Susunan Direksi
Direktur Utama : FX Poerbayu Ratsunu
Direktur : Asep Mudzakir
Direktur : Heri Supriyadi
Direktur : Subkhan
Direktur : Sugiharto
Susunan Komisaris & Direksi Ditetapkan dalam RUPST:
Susunan Komisaris
Komisaris utama : Bambang Rianto
Komisaris : Hadi Sucahyono
Komisaris : Eka Desniati
Komisaris Independen : Abianti Riana
Komisaris Independen : Agus Budiman Manalu
Susunan Direksi
Direktur Utama : FX Poerbayu Ratsunu
Direktur : Asep Mudzakir
Direktur : Asep Kurnia
Direktur : Bambang Dwi Wijayanto
Direktur : Sugiharto

“Manajemen WSBP mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas doa dan dukungan positif dari seluruh pemegang saham dan stakeholder kepada WSBP selama ini,” ungkap FX Poerbayu Ratsunu, President Director PT Waskita Beton Precast Tbk.

Sebagai informasi, pada tahun 2021 WSBP berhasil mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp 1,38 triliun pada tahun 2021. Pendapatan anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk ini disumbang oleh 3 lini bisnisnya, yaitu pendapatan dari penjualan produk beton pra-cetak sebesar Rp 772 miliar, pendapatan dari segmen readymix sebesar Rp 309 miliar, dan pendapatan usaha jasa konstruksi sebesar Rp298 miliar. WSBP juga mencatatkan total aset sebesar Rp 6,88 triliun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Poerbayu menyatakan bahwa fokus dari manajemen yang dipimpinnya yakni memastikan pemulihan kinerja dan kondisi keuangan WSBP dapat berjalan dengan baik. “Jajaran manajemen yang hari ini dilantik akan semakin menambah optimisme pemulihan Waskita Beton Precast,” kata Poerbayu. “Saya percaya bahwa pengurus baru yang diangkat pada hari ini akan membawa ide dan perspektif baru untuk kemajuan WSBP,” tambahnya.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com