All New
Transformation
WSBP

id en

WSBP Laksanakan Pembayaran CFADS Tahap Kedua kepada Seluruh Kreditur

Jakarta, September 2023. Sebagai bentuk perwujudan komitmen penyelesaian kewajiban kepada para kreditur, pada Senin, 25 September 2023 PT Waskita Beton Precast Tbk (ticker code: WSBP) telah melaksanakan kewajiban pembayaran tahap kedua kepada seluruh kreditur melalui cash flow available for debt service (CFADS) tepat 6 bulan setelah pembayaran CFADS tahap pertama pada bulan Maret lalu.

“Pada pembayaran CFADS tahap kedua ini, kami telah melakukan pembayaran kepada kreditur dengan nilai total Rp 76,97 miliar,” ungkap Asep Mudzakir, Director of Finance & Risk Management WSBP.

Adapun pembayaran utang tahap kedua yang dilakukan sebagai berikut : (1) Pembayaran kepada seluruh vendor (kreditur dagang) yang terdaftar dalam PKPU dengan nilai total Rp36,67 miliar, (2) Pembayaran bunga kreditur finansial (perbankan) sebesar Rp37,03 miliar, dan (3) Pembayaran kupon Obligasi Waskita Beton Precast I & II Tahun 2022 dengan total Rp3,27 miliar.

Asep menjelaskan pembayaran tahap kedua yang dilaksanakan sesuai waktu yang telah disepakati ini menjadi bukti bahwa kondisi keuangan WSBP paska restrukturisasi dalam keadaan yang lebih sehat. WSBP akan terus berkomitmen menjaga ketepatan waktu pembayaran CFADS kepada seluruh kreditur sesuai dengan Perjanjian Perdamaian.

“Untuk pembayaran CFADS tahap selanjutnya akan dilakukan pada 6 bulan selanjutnya tepatnya 25 Maret 2024,” ujar Asep.

Untuk mendukung komitmen tersebut, WSBP mengimplementasikan program transformasi bisnis yang berorientasi pada Operational Excellence melalui (1) optimalisasi produksi pada beberapa plant precast terbesar milik WSBP, (2) memaksimalkan suplai material dari 2 quarry yang dimiliki perusahaan, dan (3) meningkatkan produktifitas batching plant untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Ke depannya, WSBP optimis dan menargetkan kinerja perusahaan akan terus meningkat di tahun 2023 serta di tahun-tahun selanjutnya, di antaranya menargetkan pertumbuhan nilai kontrak baru dan pendapatan usaha secara berkelanjutan. WSBP pun senantiasa melaksanakan program kerja strategis untuk memperkuat fundamental keuangan dengan diiringi penerapan tata kelola perusahaan dan manajemen risiko yang baik.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com