All New
Transformation
WSBP

id en

WSBP Komitmen Selesaikan Suplai: Progress Proyek Jalan Feeder IKN Nusantara Capai 16,7%

Jakarta, Maret 2024. Pembangunan Proyek Jalan Feeder (Distrik) pada kawasan IKN Nusantara terus berlanjut. Proyek ini merupakan pembangunan jalan sebagai jalan akses yang menghubungkan antar Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) yang disuplai oleh PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dengan nilai kontrak sebesar Rp 98,6 miliar.

Hingga saat ini progress suplai produk dari WSBP untuk Proyek Jalan Feeder dari pemilik proyek Waskita-Nindya-Permata KSO ini telah mencapai 16,7%. “Proses pengiriman produk dimulai sejak TW III/2023 lalu dan ditargetkan selesai pada TW II/2024 mendatang,”ujar Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary. Jalan Feeder (Distrik) sepanjang 10,3 km ini akan menggunakan produk Readymix yang berkualitas dari WSBP dengan total volume 60.000 m3.

Untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan di IKN, WSBP mengerahkan salah satu batching plant di IKN yaitu Batching Plant Sepaku IKN yang memiliki kapasitas total sekitar lebih dari 1200 m3.

“Dengan dukungan batching plant serta sumber daya yang memadai, kami optimis seluruh pesanan untuk menyuplai proyek tersebut dapat diselesaikan dengan tepat waktu,” ujar Fandy. WSBP dapat membuktikan bahwa perusahaan memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek secara tepat waktu dan pengiriman secara tepat waktu.

Selain itu dalam prosesnya, WSBP selalu menjaga dan menerapkan manajemen risiko dan Tata Kelola Perusahaan yang baik guna mendapatkan proyek-proyek yang memang memiliki tingkat kesehatan keuangan yang baik. “WBSP menilai IKN adalah suatu peluang yang sangat bagus karena berpeluang menyerap kebutuhan yang menjadi core business perusahaan,”tutupnya.

Sebagaimana diketahui, WSBP juga menjadi anak usaha BUMN Karya pertama yang mendirikan batching plant (BP Sepaku 1 dan 2 dan BP Tempadung) guna mendukung kebutuhan produk beton untuk proyek-proyek di IKN. Hal ini dilakukan sebagai upaya maksimal akan penyelesaian proyek IKN dan peningkatan penggunaan kandungan dalam negeri untuk proyek ini.

Nantinya, WSBP juga akan melihat peluang untuk membidik proyek lainnya di IKN, seperti proyek rusun, hotel, dan fasilitas umum lainnya. “Saat ini kami memiliki Quarry di Palu sehingga memudahkan dalam menyuplai material untuk produksi Readymix di batching plant,”ujarnya.

Baca Lainnya

Jakarta, April 2024. PT Waskita Beton Precast Tbk (ticker code:

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com