All New
Transformation
WSBP

id en

WSBP Kebut Suplai Produk Beton Precast dari 4 Plant untuk Rampungkan Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing

Jakarta, Januari 2023. Telah berpengalaman menyuplai produk precast dan readymix untuk berbagai proyek infrastruktur di Indonesia, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) semakin berkomitmen untuk merampungkan suplai produk ke Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi IV, dengan nilai kontrak Rp 37,14 miliar. Pada jalan tol sepanjang 8 km ini, WSBP dipercaya untuk menyuplai PCI Girder dengan ukuran Length 12,6 m hingga 50,8 m.

Untuk mencapai target penyelesaian tersebut, WSBP mengerahkan 3 plant di Jawa Barat (Plant Subang, Plant Sadang, dan Plant Karawang) dan 1 Plant Bojonegara untuk menyuplai produk ke proyek tersebut. Suplai produk dimulai sejak pertengahan tahun 2022.

Dengan produk precast yang terbukti kokoh dari kedua produk ini, hasil pembangunan jalan tol memiliki kualitas yang menjamin kenyamanan pengguna untuk jangka panjang. “Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk precast yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu,” ujar Sugiharto, Director of Operations.

Pada proses pemasangan produk pada proyek, WSBP melakukan 2 metode erection yaitu pertama, erection dengan alat launcher , di mana metode ini mampu diterapkan pada model jembatan apapun dan tanpa jalan akses. Kedua, erection dengan menggunakan crane, di mana proses erection girder menggunakan metode crawler crane karena sesuai dengan kondisi di sekitar area jembatan. Dari masing-masing metode menyesuaikan dari kondisi proyek dan sesuai dari permintaan kontraktor.

“Proses erection girder memakan wakt 45-60 menit untuk 1 girder. Tentunya kami mengedepankan standar K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) pada setiap proses pekerjaan yang dilakukan,”ungkapnya. Prosedur K3 yang dijalankan mulai dari melengkapi checklist terhadap produk yang disuplai hingga kesehatan tim pelaksana di lapangan.

Saat ini progres suplai produk ke proyek Cibitung-Cilincing Seksi IV telah mencapai 85%. WSBP optimis bahwa progres suplai PCI Girder dapat selesai pada TW I/2023. Nantinya dengan adanya tol ini diharapkan dapat mendorong lebih cepat laju pengiriman logistik, memudahkan mobilitas masyarakat, dan menghidupkan perekonomian masyarakat sekitar.

Sebagai informasi sebelumnya WSBP telah menyuplai produk readymix, PCI Girder, spun pile, CCSP, full slab untuk Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1A (2015-2020) dan produk full slab untuk Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing Seksi 2 (2022).

Fandy Dewanto
VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk: +6221 2289 2999
Corporate Communication : humas@waskitaprecast.co.id

 

Berita tautan:
https://www.kompas.com/properti/read/2023/01/13/200000221/waskita-beton-genjot-suplai-produk-pracetak-tol-cibitung-cilincing
https://www.liputan6.com/saham/read/5179463/waskita-beton-precast-targetkan-suplai-produk-proyek-tol-cibitung-cilincing-selesai-kuartal-i-2023
https://www.emitennews.com/news/siap-selesaikan-suplai-produk-precast-untuk-tol-cibitung-cilincing-ini-strategi-wsbp

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com