All New
Transformation
WSBP

WSBP Inspiring Kindness Sebarkan Manfaat Luas di Ibu Kota Nusantara

Jakarta, Oktober 2023. Tidak hanya fokus untuk mengoptimalkan lini bisnisnya untuk infrastruktur, komitmen pada SDG’s (Sustainable Deveopment Goals) juga menjadi prioritas dari PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melalui program CSR WSBP Inspiring Kindness. “Melalui implementasi SDG’s ini, WSBP memberi manfaat positif yang luas untuk lingkungan dan sosial masyarakat,”ujar Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary.

“Kali ini kami menyasar IKN sebagai lokasi implementasi program. Jadi kami tidak hanya berperan dalam membangun IKN secara fisik infrastruktur, tetapi juga hadir untuk pemberdayaan masyarakat di sekitarnya,”tambahnya. Ia menambahkan bahwa pada 25-27 Oktober lalu, WSBP akan memulai programnya di IKN dan sekitarnya.

Adapun program yang dilakukan yaitu bantuan material readymix sebanyak 9 m3 untuk perbaikan Jalan Desa Bukit Raya sepanjang 10 meter di Kecamatan Sepaku dan bantuan material pembangunan Rumah Hafidz-Hafidzah Uswatun Khasanah seluas 9×11 meter di Penajam. Adanya program ini membuktikan bahwa WSBP menjalankan komitmennya untuk SDG’s No 9 yaitu Industry, Innovations, and Infrastructure.

Selain itu untuk mengimplementasikan SDG’s No 6 yaitu Clean Water and Sanitation, WSBP merealisasikan program penyediaan peralatan untuk keperluan sanitasi air bersih di 2 lokasi yaitu di Desa Sukaraja dan Desa Datuk Nondol yang berada di Kecamatan Sepaku. “Pada program sanitasi di Desa Sukaraja ini, kami mengajak PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Balikpapan untuk berkolaborasi mewujudkan ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi yang layak,”ungkap Fandy.

Pada momen ini Mira Damayanti Kepala Divisi Jasa Manajemen dan TJSL PNM juga menyatakan bahwa PNM terus mengedepankan semangat kolaborasi sesama BUMN atau swasta dalam guna mendukung program pemerintah, tujuan pembangunan berkelanjutan, yang juga memberikan dampak positif bagi stakeholders perusahaan dan lingkungan pada umumnya.

Kolaborasi lainnya diwujudkan dengan program penanaman 4000 bibit mangrove di Pulau Balang, Kalimatan Timur. “Kami juga memperhatikan isu lingkungan yang ada dengan dibangunnya IKN, sehingga ini menjadi salah satu tanggung jawab kami untuk menjaga kelestarian lingkungannya sesuai dengan dengan SDG’s No 15 mengenai Life on Land,”ujar Mira.

“Seluruh rangkaian kegiatan WSBP Inspiring Kindness di Pulau Kalimantan ini menjadi jejak yang baik dari kami untuk masyarakat Kalimantan dan lingkungan hidupnya,”kata Fandy. WSBP juga telah menyelenggarakan WSBP Inspiring Kindness bertema Ocean The Breeze di Pulau Pramuka yang mengajak Insan WSBP untuk berkontribusi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan pada akhir Oktober lalu. Selanjutnya pada November ini, WSBP sedang menjajaki program dukungan untuk konservasi orang utan yang memiliki habitat di Samboja, Kalimantan Timur.

Sebagai informasi WSBP telah mengimplementasikan program CSR lainnya yang berupa bantuan kebakaran yang terjadi di daerah Plumpang, kontribusi dalam kegiatan Posyandu, penanaman mangrove di Kabupaten Mundu Cirebon, donor darah, berbagi bersama di sebuah Yayasan khusus untuk rehabilitasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), dan berbagai kegiatan lainnya.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com