All New
Transformation
WSBP

id en

WSBP Bersama Waskita Karya Dukungan Penuh Untuk Selesaikan Proyek IKN

Tags :

Share :

Jakarta, Juli 2023. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan kunjungan kerja bersama ke mega proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam, Kalimantan Timur. Kunjungan ini dihadiri oleh Board of Commissioner dan Board of Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) yaitu Heru Winarko (President Commissioner/Independent), T. Iskandar (Commissioner), Dhetik Ariyanto (Director of Operations II) dan Ratna Ningrum (Director of HCM, System & Legal), dan jajarannya.

Lalu Board of Commissioner dan Board of Director WSBP yaitu Agus Budiman Manalu (President Commissioner/Independent), Asep Arofah Permana (Commissioner), FX Poerbayu Ratsunu (President Director), Bambang Dwi Wijayanto (Director of Engineering & Development), dan Sugiharto (Director of Operations), dan jajarannya.

Pada kesempatan ini dilaksanakan pula rapat koordinasi pada Jumat, 21 Juli 2023 antara WSKT, WSBP, Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi bersama Staf Khusus Otorita IKN, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, dan Kapolda Provinsi Kalimantan Timur.

“Melalui pertemuan penting ini, kami sebagai supplier produk untuk pembangunan IKN ini mendapat dukungan penuh untuk menyelesaikan proyek ini. Sehingga kami dapat terus berkontribusi dalam percepatan penyelesaian target pembangunan IKN,”ujar Agus.

Perolehan proyek dari IKN senilai Rp 230 miliar ini menjadi angin segar menjadi nilai kontrak baru perusahaan. WBSP menilai IKN adalah suatu peluang yang sangat bagus karena berpeluang menyerap kebutuhan yang menjadi core business perusahaan.

Sebagaimana diketahui pada proyek besar ini, WSBP menyuplai produk readymix (Mutu Fc 10-Fc 50 dan Fs 45) untuk proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan RI, Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4, dan Proyek Tol Simpang Tempadung – Pulau Balang Seksi 5A. “Kami berkomitmen untuk menyelesaikan suplai pada 2024 sesuai dengan target Pemerintah. Sehingga dapat digunakan pada saat HUT RI ke-79,”ungkap Agus.

Poerbayu menambahkan bahwa saat ini progress pembangunan IKN terus berjalan sesuai target baik pembangunan edung untuk kantor kementerian dan jalan tol hingga sarana pendukung seperti saluran air dan gorong-gorong, IPAL, dan lain-lain. “Kami lakukan koordinasi hari ini guna mendukung penyelesaian proyek tersebut baik dengan Kementerian PUPR, pemerintah provinsi, pihak kepolisian, dan otorita IKN,”kata Poerbayu.

Untuk mendukung target percepatan penyelesaian tersebut, WSBP mengerahkan produksi readymix berkualitas dari Batching Plant (BP) Sepaku dengan volume produksi 4.157 m3 dan masih akan terus bertambah. “WSBP punya 2 BP di Sepaku, BP Sepaku I sudah produksi dan BP Sepaku II masih proses pembangunan. Kami targetkan dapat segera beroperasi,”ungkapnya.

Selain BP Sepaku, WSBP juga memiliki BP Tempadung yang menyuplai readymix Fc 10, Fc 15, Fc 30 dan Fc 50 fc 20, Fc 35 dengan kapasitas 90 m3/jam dan volume 53.371 m3 untuk Proyek Tol Simpang Tempadung – Pulau Balang Seksi 5A.

Adapun dalam proses pekerjaan yang dilakukan, WSBP berkomitmen untuk menerapkan tata Kelola perusahaan yang baik, prosedur QHSE yang sesuai, dan memperhatikan kondisi sosial dan lingkungan di sekitar wilayah operasional perusahaan.

 

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com