All New
Transformation
WSBP

id en

WBP Segera Selesaikan Perbaikan Dermaga 2 Terminal Manggis, Bali

Jakarta, Oktober 2021. Tidak hanya menyuplai dan menyediakan jasa konstruksi untuk proyek infrastruktur jalan tol, PT Waskita Beton Precast Tbk juga memiliki portfolio proyek infrastruktur lain. Kini, WBP tengah kontrak proyek pengerjaan infrastruktur Dermaga 2 Terminal Manggis yang terletak di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali.

“Saat ini perusahaan tengah mengerjakan proyek perbaikan Breasting Dolphin Kap. 6500 DWT (Dead Weight Ton) di Dermaga 2 Integrated Terminal Manggis, Bali” ujar FX Poerbayu Ratsunu, Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk.

Proyek telah mulai dikerjakan sejak 20 Desember 2020 dan diharapkan selesai pada 20 Desember 2021. Dalam hal ini perusahaan PT Pertamina (Persero) khususnya Direktorat Pemasaran Ritail, Kantor Marketing Operation Region V bertindak sebagai pemberi pekerjaan. “Perusahaan terus berupaya menyusun strategi untuk menjangkau pasar eksternal dengan melakukan kemitraan dan kolaborasi dengan BUMN lainnya,” tambahnya.

Proyek perbaikan ini bertujuan untuk menggantikan Breasting Dolphin yang sebelumnya mengalami kerusakan. Lingkup pekerjaan WBP dalam proyek ini mencakup pekerjaan konstruksi mulai dari persiapan, pembongkaran, pemancangan, perlengkapan, dan pengujian. Adapun progress pekerjaan per 30 September 2021 telah mencapai 68,88%

Dalam pelaksanaan pekerjaan, WBP berkomitmen untuk mengedepankan penerapan prinsip-prinsip K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) yang baik. Selain itu, WBP juga berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi UMKM dalam pelaksanaan proyek.

Sebagai informasi hingga September 2021, perusahaan berhasil membukukan nilai kontrak baru yang berasal dari beberapa proyek antara lain JPM Sudirman, Proyek Tol Binjai-Pangkalan Brandan, dan Proyek Tol Becakayu seksi 2B.

 

VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk
Fandy Dewanto

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk +6221 2289 2999
VP of Corporate Secretary: sekper@waskitaprecast.co.id

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com