All New
Transformation
WSBP

id en

WBP Kebut Pengerjaan Proyek Pembangunan Ramp On Off Jalan Tol Becakayu

Jakarta, November 2021. PT Waskita Beton Precast Tbk (WBP) berkomitmen untuk turut serta dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia. Salah satunya ialah perusahaan berperan sebagai kontraktor utama dalam membangun ramp on dan off jalan Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu (Tol Becakayu) yang merupakan salah satu proyek prioritas WBP.

Proyek ini merupakan proyek pembangunan pintu gerbang masuk dan keluar pada Tol Becakayu sisi Jatiwaringin. Proyek ramp on dan off mulai dikerjakan pada 8 April 2019. Pengerjaan ramp on sepanjang 810 meter telah selesai pada tanggal 14 Januari 2021, sedangkan pengerjaan ramp off sepanjang 739 meter ditargetkan selesai pada 28 Desember 2021. Proyek ini merupakan proyek pelengkap Tol Becakayu seksi B-C.

Pada proyek ini, WBP juga mensuplai beberapa produk beton, yaitu spun pile, square pile, PCI girder, beton readymix, dan basecourse A. Produk tersebut diproduksi di Plant WBP yang berlokasi di Jawa Barat yaitu Sadang, Subang, Bojonegara, dan Karawang dan Kalijati. Beton Readymix diproduksi di Batching Plant Lampiri, dan Basecourse A diproduksi di Quarry Bojonegara. “Berbagai produk precast berkualitas ini kami produksi di plant milik perusahaan. Tentunya dengan adanya dukungan sumber daya yang mumpuni dan tenaga kerja berkompeten,” ujar FX Poerbayu Ratsunu, selaku Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk.

Adanya ramp on Becakayu adalah dapat mempermudah mobilitas masyarakat yang berada di daerah Pondok Gede, Pondok Bambu, Jatiwaringin, dan sekitarnya untuk mengakses pintu tol Becakayu menuju ke arah Cawang. Sedangkan manfaat dari adanya ramp off Becakayu ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat yang akan menuju Pondok Gede, Pondok Bambu, Jatiwaringin, dan sekitarnya melalui Exit Toll Off Ramp. “WBP selalu mengimplementasikan prosedur K3 dalam setiap proses produksi, menyuplai, dan pengerjaan konstruksi,” ujar Poerbayu.

 

VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk
Fandy Dewanto

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk +6221 2289 2999
VP of Corporate Secretary: sekper@waskitaprecast.co.id

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com