All New
Transformation
WSBP

id en

WBP Garap Proyek Interchange Dukuh Atas Sudirman

Jakarta, 22 September 2021. PT Waskita Beton Precast Tbk (WBP) turut serta dalam pembangunan Proyek Sudirman Station-Dukuh Atas Interchange. Proyek ini merupakan pembangunan di area integrasi moda transportasi dengan pekerjaan utama pembuatan jembatan koneksi yang menghubungkan stasiun LRT dukuh atas dengan stasiun KRL Sudirman serta revitalisasi stasiun Sudirman. Adapun nilai kontrak WBP pada Proyek Sudirman Station-Dukuh Atas Interchange adalah sebesar Rp 163,61 miliar.

Proyek Sudirman Station-Dukuh Atas Interchange ini berada pada kawasan Premium di DKI Jakarta sehingga akan menjadi landmark baru di kota Jakarta. “Harapannya kawasan ini akan menjadi sarana baru untuk destinasi wisata, ruang interaksi masyarakat, serta sentral bisnis retail dalam lingkup one stop service,” ujar FX Poerbayu Ratsunu selaku Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk.

Poerbayu melanjutkan, “Proyek ini mampu meningkatkan interkoneksi antar moda transportasi yang sudah ada di Jakarta sehingga mempermudah transportasi masyarakat”. Sudirman Station-Dukuh Atas Interchange akan mengintegrasikan 5 moda trasportasi di Jakarta, yaitu KRL, LRT, MRT, KA Bandara dan Trans Jakarta.

Pada proyek ini, WBP berperan sebagai kontraktor pelaksana yang mengerjakan mulai dari pekerjaan desain, struktur jembatan, revitalisasi Stasiun Sudirman, termasuk pekerjaan arsitek dan landscaping-nya. WBP akan mengoptimalkan penggunaan beton precast pada bagian-bagian konstruksi baik pada pekerjaan struktur jembatan serta revitalisasi Stasiun Sudirman.

Dengan diperolehnya Proyek Sudirman Station-Dukuh Atas Interchange, WBP berkomitmen dalam pengembangan integrasi moda transportasi di Indonesia. Rencananya, groundbreaking proyek ini akan dilakukan pada September 2021 dan diperkirakan selesai pada Desember 2023.

 

VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk
Fandy Dewanto

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk +6221 2289 2999
VP of Corporate Secretary: sekper@waskitaprecast.co.id

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com