All New
Transformation
WSBP

id en

Waskita Beton Precast Raih Kontrak Proyek Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Jakarta, September 2021. PT Waskita Beton Precast Tbk (WBP) kembali berhasil meraih kontrak proyek pada TW III/2021 ini, yaitu proyek pembangunan Raya Syeikh Zayed di Solo, Jawa Tengah. Masjid yang akan menjadi replika dari Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi ini akan dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk, di mana membutuhkan waktu selama 15 bulan dan akan selesai pada akhir bulan Agustus 2022. Pada proyek ini, WBP turut berpartisipasi untuk menyuplai Readymix.

Poerbayu menyatakan bahwa perusahaan memperoleh order ini pada 8 Juli 2021. “Readymix ini disuplai dari batching plant Solo sejak 2 Juni 2021 hingga 30 April 2022, dengan total readymix yang akan disuplai sebesar 6.850 m³,” ungkap FX Poerbayu Ratsunu, Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk. Dalam pengerjaannya, masjid ini dirancang untuk dapat menampung 12.000 jemaah. Bangunan utama masjid ini di rancang seluas 8.400 m2 dan area lanskap seluas 24.600 m2. Masjid Sheikh Zayed Solo ini pun mempunyai seni arsitektur Islam modern dan merupakan simbol persahabatan antara UEA dan Indonesia, menjadi menara Islam di Nusantara sekaligus simbol bagi moderasi dalam beragama.

“Kami memastikan bahwa produk yang kami suplai telah teruji dan terjamin dari sisi kualitasnya.” ujarnya. Produk ini dihasilkan oleh unit operasional perusahaan yaitu Plant dan Batching Plant yang lokasinya tersebar di berbagai wilayah di Indonesia sehingga sangat mempermudah mobilitas untuk pengiriman produk.

Sebelumnya perusahaan juga telah berpenglaman dalam menyuplai beberapa proyek gedung, yaitu Twin Tower Makassar, Brooklyn SoHo & Apartment, Grande Valore Condominium, Wisma Atlet, Museum Nasional, Masjid Istiqlal, Kampus UIN Raden Fatah, dan proyek gedung lainnya. Perusahaan juga berkomitmen untuk menjalankan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance) dan prosedur K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) dalam menjalankan setiap proses bisnis perusahaan.

 

VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk
Fandy Dewanto

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk +6221 2289 2999
VP of Corporate Secretary: sekper@waskitaprecast.co.id

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com