All New
Transformation
WSBP

id en

Waskita Beton Precast Raih Kontrak Proyek di Myanmar

Jakarta, September 2021. Tidak hanya di dalam negeri, PT Waskita Beton Precast Tbk (WBP) berhasil memperoleh proyek di luar negeri yaitu Proyek Pelabuhan atau Thilawa Shipyard Myanmar dengan CCCC Fourth Harbor Engineering Co. Ltd. dengan nilai kontrak sebesar 1,73 MMK (Myanmar Kyat).

Dalam proses pembangunan proyek, WBP menyuplai produk Spun Pile (mutu K-800) atau disebut PHC Pile (Pretensioned Spun High strength Concrete Piles) dengan panjang 10-15 meter. “Produk ini diproduksi di Plant Bojonegara, yang ditargetkan akan selesai produksi pada September 2021 ini,” ujar FX Poerbayu Ratsunu, Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk. Nantinya proses pengiriman produk untuk proyek ini berlangsung pada September- Oktober 2021 dengan memanfaatkan jalur laut dengan kapal berkapasitas 300 feet atau setara 7.500 ton.

Poerbayu juga menyatakan bahwa ini merupakan pencapaian yang baik bagi WBP. Pada usia WBP yang baru 6 tahun, WBP sudah bisa menjangkau pasar internasional. Keberhasilan ini sejalan dengan strategi perusahaan yaitu menjangkau pasar eksternal. Di mana WBP memperluas pasar internasional dengan melakukan kemitraan dengan holding dan kolaborasi dengan kontraktor atau precaster internasional.

Proyek yang diperoleh di Myanmar ini merupakan proyek perdana sehingga WBP masih memiliki peluang untuk mendapatkan proyek sejenis ke depannya. Selain itu WBP telah membuktikan bahwa mampu memproduksi PHC Piles sesuai dengan indikator standar dari luar negeri

Sebagai tambahan informasi, hingga Agustus 2021, WBP membukukan perolehan nilai kontrak baru sekitar Rp 857 miliar. Aset perusahaan sampai dengan semester 1 tercatat sebesar Rp 10,2 Triliun, liabilitas sebesar Rp 9,2 Triliun, dan ekuitas sebesar Rp 981 miliar. WBP mentargetkan beberapa proyek hingga akhir tahun yaitu di antaranya Proyek Cimanggis Cibitung Tollways, Tol Kapal Betung, dan PLTA Wado Sumedang

 

VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk
Fandy Dewanto

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk +6221 2289 2999
VP of Corporate Secretary: sekper@waskitaprecast.co.id

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com