All New
Transformation
WSBP

id en

Waskita Beton Precast Dukung Proyek Konstruksi Pembangunan KISS, Bangka Belitung

Jakarta, Mei 2021Komitmen PT Waskita Beton Precast Tbk (Waskita Beton Precast) untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan infrastruktur di Indonesia ditunjukkan melalui kemampuan perusahaan dalam mengerjakan konstruksi proyek dan menyuplai produk ke berbagai proyek infrastruktur nasional, seperti jalan tol, bendungan, gedung, jembatan, bandara, dan lain-lain.

“Perusahaan melihat potensi proyek yang besar di Indonesia, serta kami akan menangkap peluang yang ada, salah satunya ialah proyek pembangunan Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya (KISS),” ujar Moch.Cholis Prihanto, Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Tbk.

Sebagai awal proyek pembangunan KISS ini, hari ini (22/05) dilakukan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding/Nota Kesepahaman) antara PT Ration Bangka Abadi sebagai developer Kawasan industri dengan PT Densuko Pratama Indonesia sebagai rekan investornya, untuk pelaksanaan konstruksi bangunan dalam kawasan tersebut akan didukung oleh PT Waskita Beton Precast Tbk. “Pengerjaan proyek ini akan dimulai pada tahun 2021 ini dan target penyelesaiannya sampai 4 tahun. Harapannya perusahaan dapat menangkap peluang dari proyek kawasan industri lainnya di Indonesia,” tambahnya.

Sebagai informasi, proyek ini masuk dalam Perpres No 18 tahun 2020, RPJMN 2020-2024 sebagai Proyek Prioritas Strategis Nasional dan masuk dalam Rencana Induk Pengembangan Industri Nasional (RIPIN) Kementrian Perindustrian serta Rencana Induk Pelabuhan Nasional (RIPN) Kementrian Perhubungan yang diharapkan dapat menjadi Pelabuhan Ekspor yang andal serta konektivitas secara nasional. Selain itu, KISS merupakan salah satu Kawasan Industri (KI) prioritas yang masuk dalam 5  lokasi KI prioritas di luar Pulau Jawa, antara lain KI Bintan Aerospace, KI Sadai, KI Ketapang, KI Surya Borneo, dan KI Teluk Weda.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com