All New
Transformation
WSBP

id en

Transformasi WBP: Spirit of Transformation

Jakarta, Oktober 2021. Tepat pada tanggal 7 Oktober 2021, PT Waskita Beton Precast Tbk (WBP) merayakan ulang tahunnya yang ke-7 tahun. Perayaan ini bukan hanya tentang ulang tahun perusahaan, namun juga merupakan momen WBP melakukan launching program transformasi bisnis. Pada program transformasi ini, WBP akan menyelaraskan perjalanannya dengan program dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai holding.

Transformasi ini bertumpu pada tiga pilar, yaitu Portfolio & Innovation, Lean & Digital, dan Liquidity Management. Ketiga pilar utama ini kemudian dikembangkan menjadi 10 program breakthrough untuk membantu mencapai aspirasi pertumbuhan jangka panjang yang dipimpin oleh para General Manager sebagai Breakthrough Leaders dan Board of Director sponsors. Adapun penyusunan program tansformasi ini dibantu oleh McKinsey & Company Indonesia.

Heri Supriyadi, selaku Direktur Produksi  sekaligus CTO (Chief Transformation Officer)  memaparkan bahwa ketiga pilar tersebut juga didukung dengan manajemen keuangan yang baik, penerapan tata kelola & manajemen risiko secara menyeluruh, pengembangan talent engine, dan penguatan budaya perusahaan.

“Perusahaan akan berfokus pada pangsa pasar eksternal dan internasional dengan mencari sektor-sektor baru. Diharapkan juga, utilisasi dan produktivitas pada unit produksi akan lebih optimal nantinya. Untuk menunjang likuiditas, perusahaan juga akan melakukan penghematan modal kerja, divestasi, serta optimalisasi aset ” tambah Heri.

Seluruh program transformasi ini didukung dengan digitalisasi berbagai proses bisnis di perusahaan, melalui hal ini seluruh sistem dan data perusahaan akan terintegrasi. Sebagai informasi, perusahaan telah menerapkan sistem SAP sejak awal tahun 2021, sistem ini memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan data secara realtime dan akurat, sehingga akan menunjang manajemen dalam melakukan pengambilan keputusan.

Dengan dicanangkannya program transformasi bisnis ini, WBP mengukuhkan komitmennya dalam meningkatkan kinerja untuk menjadi Perusahaan Manufatktur Precast terbaik di Indonesia.

 

VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk
Fandy Dewanto

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk +6221 2289 2999
VP of Corporate Secretary: sekper@waskitaprecast.co.id

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com