All New
Transformation
WSBP

id en

Seremonial Waskita Beton Precast Suplai Perdana PHC Pile ke Myanmar

Share :

Jakarta, Oktober 2021. Memasuki pertengahan Oktober 2021, PT Waskita Beton Precast Tbk (WBP) melakukan seremonial pengiriman perdana ekspor produk Spun Pile K-800/ PHC Pile (Pretensioned Spun High strength Concrete Piles) dengan panjang 10-15 meter PHC Piles sebanyak 17.729 m (1.580 batang). Produk ini disuplai untuk Proyek Pelabuhan atau Thilawa Shipyard Myanmar.

Seremonial pengiriman ekspor dilakukan di Plant Bojonegara, dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh perwakilan manajemen PT Waskita Beton Precast Tbk yaitu Direktur Utama, Moch Cholis Prihanto, Komisaris Utama, Bambang Rianto, dan Direktur Produksi, Heri Supriyadi.

Cholis menyatakan kebanggaannya karena perusahaan berhasil meraih kontrak proyek di luar negeri dan ini menjadi bukti bahwa perusahaan mampu menghasilkan produk-produk precast yang memenuhi standar internasional. Apresiasi yang tinggi juga diberikan kepada Plant Bojonegara atas keberhasilan tersebut.

“Plant Bojonegara nantinya akan menjadi center of gravity dan garda terdepan untuk mewujudukan cita-cita perusahaan dalam mengembangkan pasar internasional, khususnya di Kawasan Asia Tenggara,” tambahnya. Hal ini didukung oleh lokasi Plant Bojonegara yang strategis di wilayah Provinsi Banten, merupakan plant terbesar dengan kapasitas produksi sebesar 475.000 ton/tahun, dan ke depannya plant ini akan memiliki dermaga sendiri. Sehingga memudahkan dan memperlancar proses pengiriman produk melalui jalur laut.

“Proyek ini akan menjadi milestone awal kiprah WBP di pasar luar negeri khususnya Asia Tenggara,” ungkap Bambang. Melalui dukungan dari sumber daya yang mumpuni dan program transformasi bisnis yang telah disusun, pada usia ke-7 ini perusahaan semakin menguatkan komitmen untuk mendukung program strategis Pemerintah, khususnya dalam meningkatkan volume ekspor produk Indonesia dan penetrasi pasar internasional.

Ke depannya perusahaan akan terus menyusun strategi untuk menjangkau pasar eksternal dengan melakukan kemitraan dengan holding dan kolaborasi dengan kontraktor atau precaster internasional.

 

VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk
Fandy Dewanto

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk +6221 2289 2999
VP of Corporate Secretary: sekper@waskitaprecast.co.id

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com