All New
Transformation
WSBP

id en

Raih 3 Penghargaan di GPR Awards 2023, WSBP Komitmen Lakukan Transparansi Berkomunikasi

Jakarta, Juni 2023. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) meraih meraih 3 penghargaan di bidang kehumasan pada ajang The 1st Indonesia GPR (Government Public Relations) Awards 2023 dengan tema Komunikasi Publik untuk Peradaban Bangsa yang diselenggarakan oleh Lembaga Humas Indonesia di Kota Makassar. Berbagai pencapaian tersebut yaitu:

  • Gold Winner Kategori Lembaga Humas Pemerintah Terbaik Sub Kategori Anak Usaha BUMN
  • Silver Winner Kategori Humas Pemerintah Terbaik (Individu)
  • Bronze Winner Kategori Program Kehumasan Pemerintah Terbaik.

Apresiasi ini diberikan kepada WSBP karena perusahaan dianggap dapat mengimplementasikan program kehumasan yang tepat melalui komunikasi dan aktivasi serta publikasi di kanal digital melalui media sosial, website perusahaan, dan media massa.

Selain itu WSBP memiliki Corporate Communication Department yang mumpuni di bidangnya sehingga dapat mewujudkan program-program kehumasan yang sesuai dengan visi misi perusahaan.

Fandy Dewanto, Corporate Secretary menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada WSBP. “Ini menjadi salah satu faktor yang baik untuk WSBP menjalankan strategi public relations yang berdampak positif untuk perusahaan dan publik, sehingga perusahaan menjadi top of mind di industri manufaktur beton precast dan readymix di Indonesia,”ungkapnya.

Berbagai inovasi kehumasan yang telah dilakukan menjadi rekam jejak yang baik, seperti 1 click whistleblowing sebagai fitur untuk menggaungkan perbaikan dan transparansi manajemen WSBP saat ini.

WSBP juga senantiasa mematuhi peraturan perundang-undangan, pedoman pengendalian grafitikasi, serta mengedepankan keterbukaan kepada publik, yang diwujudkan melalui Call Center 1500 927 (WBP) bagi seluruh kreditur yang membutuhkan informasi lebih terkait perkembangan PKPU WSBP. “Kehadiran Halo WSBP dan Call Center ini sebagai wujud implementasi perusahaan atas tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG),”tambahnya

Setelah berhasil melakukan restrukturisasi keuangan paska Perjanjian Perdamaian WSBP terus berupaya untuk memulihkan kembali kinerjanya menuju perubahan yang lebih baik. Transformasi ini ditunjukan melalui representasi lahirnya maskot perusahaan­ yaitu BP yang biasa dipanggil Mas BP. Nama Mas BP terinspirasi dari “Beton Precast” dan menampilkan salah satu produk unggulan WSBP untuk berbagai proyek infrastruktur besar di Indonesia, yaitu spun pile.

Mas BP merupakan garda terdepan WSBP yang merepresentasikan perubahan baik dan pembaruan nyata di tubuh perusahaan. “Kami ingin melakukan perbaikan pada seluruh lini perusahaan untuk mewujudkan business sustainability,”ungkap Fandy.

Mas BP juga hadir dalam sebuah platform Halo WSBP (https://halo.waskitaprecast.co.id/) yang menyediakan informasi terkini tentang WSBP seperti contact sales area, produk dan proyek, company profile, media sosial WSBP, dan fitur lainnya.

Program lainnya ialah mengaktifkan dan mengelola seluruh media sosial unit produksi dan kegiatan komunitas ekstra lainnya sebagai perluasan dari media sosial Corporate Office, NFC Business Card, visualisasi produk dan instalasi, resonance campaign Bangga Buatan Indonesia, Microsite 3D BIM produk yang dapat diunduh secara gratis oleh pengguna, dan banyak inovasi kehumasan lainnya.

“Semoga dengan prestasi ini, kami terus berkomitmen untuk mengedepankan transparasi dalam berkomunikasi dan keterbukaan informasi sehingga membentuk citra positif dari publik yang pada akhirnya akan menghasilkan reputasi perusahaan yang baik,” ujar Fandy.

Sebagai informasi, IGA 2023 merupakan ajang kompetisi sekaligus apresiasi bagi praktisi kehumasan (Government Public Relations) pemerintah di lingkungan Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Negeri, BUMN, Anak Usaha BUMN, dan BUMD se-Indonesia.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com