All New
Transformation
WSBP

id en

Peroleh Sertifikasi Sistem Manajemen Terintegrasi, WSBP Kian Mantap Selesaikan Kontrak

Tags :

Share :

Jakarta, 4 Januari 2017 – Menyadari kuatnya persaingan di industri konstruksi dan beton di tahun 2018, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) semakin meningkatkan kualitas produk dan layanan pada proyek-proyek yang dikerjakan pada tahun ini. Oleh karena itu, untuk mendukung kemajuan perusahaan dalam pengerjaan proyek-proyek tersebut, WSBP pun diperkuat dengan adanya sertifikasi sistem manajemen terintegrasi versi terbaru.

Setelah melalui proses audit oleh PT SGS Indonesia, WSBP mendapatkan 3 (tiga) sertifikasi sistem manajemen terintegrasi, di antaranya ISO 9001: 2015 terkait Quality Management System, 14001:2015 mengenai Environment Management System, dan OHSAS 18001:2007 mengenai Occupational, Health and Safety Management System sebagai suatu standar internasional untuk Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja/K3.

Budi Setyono, Direktur Keuangan & Risiko PT Waskita Beton Precast Tbk mengatakan sebelumnya sertifikasi yang dimiliki hanya mencakup precast plant. Tetapi dengan adanya sertifikasi ISO versi baru ini, implementasi dan sertifikasi sistem manajemen terintegrasi mencakup semua precast plant, batching plant, dan jasa konstruksi. Sertifikasi ini pun mendukung WSBP dalam mengerjakan proyek pemasangan sheet pile di proyek Pertamina Balikpapan, dengan nilai kontrak awal Rp 71,74 miliar.

“Ke depannya, melalui proyek Pertamina Balikpapan tersebut diharapkan masih banyak peluang untuk dapat meningkatkan nilai kontrak. Jika sebelumnya WSBP hanya memproduksi beton, saat ini perusahaan juga menyediakan jasa konstruksi yang semakin didukung dengan adanya sertifikasi ini,” ujarnya. Selain itu, proyek-proyek Pemerintah pun diharuskan sudah memiliki ketiga sertifikasi tersebut, salah satunya ialah NCICD  sebagai salah satu proyek dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta. WSBP akan terus meningkatkan komitmen mengenai kesehatan dan keselamatan kerja. “Kami juga fokus terhadap lingkungan, meminimalisir limbah, serta hubungan antara perusahaan dan masyarakat sekitar operasional perusahaan,” tegas Budi.

Sebagai informasi, WSBP saat ini berperan sebagai penyedia produk beton untuk sejumlah proyek jalan tol seperti proyek Jalan Tol Becakayu seksi 1a, proyek Tol Terbanggi Besar-Kayu Agung, proyek Tol Pejagan-Pemalang-Batang, dan lain-lain. Adapun WSBP juga berperan sebagai penyedia produk beton sekaligus kontraktor pada proyek Tol Legundi-Bunder dan NCICD (National Capital Integrated Coastal Development).

Sekilas PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP)

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terbentuk resmi sebagai entitas anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) pada 7 Oktober 2014. WSBP adalah perusahaan produksi beton precast dan ready mix dengan kapasitas produksi saat ini terbesar di Indonesia. Perseroan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada 20 September 2016.

Perseroan saat ini mempunyai kapasitas produksi sebesar 3,25 Juta Ton/Tahun dengan didukung oleh 11 Plant serta mengelola 70 Batching Plant dan 4 Quarry. Hingga akhir tahun 2017, Perseroan memiliki 11 pabrik Precast, 83 Batching Plant, serta 5 Quarry.

Sumber: Sekretaris Perusahaan PT. Waskita Beton Precast, Tbk

Tagged under: WSBP, WSKT, WSBP No 1 Precaster, WSBP Ulang Tahun ke-3, WSBP HUT ke-3, PT Waskita Beton Precast Tbk, PT Waskita Karya (Persero) Tbk, BUMN Untuk Negeri, Anak Usaha BUMN, Bersama Membangun Negeri, Sertifikat ISO:OHSAS WSBP, ISO 9001: 2015, ISO 14001: 2015, OHSAS 18001: 2007, Proyek Pertamina Balikpapan, NCICD Jakarta

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com