All New
Transformation
WSBP

id en

Pengiriman PC-I Girder WSBP untuk Proyek Jalan Tol IKN Simpang Tempadung – Jembatan Pulau Balang Capai 100%

Tags :

Share :

Jakarta, September 2023. Upaya penyelesaian mega proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara terus berjalan. Sebelumnya PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sebagai salah satu anak usaha telah menyuplai beton cair/readymix, kini WSBP mulai menyuplai beton pracetak/precast untuk proyek infrastruktur di IKN Nusantara.

Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary menyatakan ini merupakan proyek besar yang masuk dalam proyek strategis nasional, sehingga WSBP sangat mendukung untuk penyelesaiannya. “Kami suplai untuk pembangunan Jalan Tol IKN Simpang Tempadung – Jembatan Pulau Balang Segmen 5A di IKN senilai Rp 14,85 miliar,”ujarnya.

Jalan tol sepanjang 6,675 km ini akan menggunakan produk PC-I girder yang berkualitas dari WSBP dengan spesifikasi panjang 40,8 m dan tinggi 2,1 m berjumlah 48 bentang. Untuk menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan di IKN, WSBP mengerahkan salah satu plant precast di Jawa Timur yaitu Plant Prambon yang memiliki total kapasitas produksi sebesar 425 ribu ton/tahun.

“Hingga saat ini progress produksi dan pengiriman sudah mencapai 100% langsung dari Plant Prambon melalui jalur laut via Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan telah sampai di Jetty HK, Pulau Balang, Tempadung, Balikpapan, Kalimantan Timur,”ujarnya. Dengan dukungan plant serta sumber daya yang memadai optimis seluruh pesanan maupun pengerjaan proyek akan dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

“WSBP dapat membuktikan bahwa perusahaan memiliki keunggulan baik secara kapasitas, kemampuan dalam menyelesaikan proyek secara tepat waktu dan pengiriman secara tepat waktu,”tambahnya.

Tidak hanya itu WSBP tengah melakukan kajian peluang mendirikan temporary plant dan telah melakukan kerjasama dengan supplier lokal di Palu untuk memastikan suplai bahan baku proyek IKN. Strategi ini dilakukan sebagai upaya dukungan penyelesaian IKN dan peningkatan penggunaan kandungan dalam negeri untuk proyek ini.

Harapannya melalui proyek ini, WSBP dapat terus berkontribusi untuk pembangunan di IKN Nusantara dengan seluruh produk precast dan readymix yang berkualitas. Selain itu dalam prosesnya, WSBP selalu menjaga dan menerapkan manajemen risiko dan Tata Kelola Perusahaan yang baik guna mendapatkan proyek-proyek yang memang memiliki tingkat kesehatan keuangan yang baik. “WBSP menilai IKN adalah suatu peluang yang sangat bagus karena berpeluang menyerap kebutuhan yang menjadi core business perusahaan,”tutupnya.

Sebagai informasi, WSBP juga menyuplai produk readymix (Mutu Fc 10-Fc 50 dan Fs 45) untuk proyek Pembangunan Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung Kawasan Istana Kepresidenan RI, Pembangunan Jalan Kerja/Logistik IKN (KIPP) Paket Pembangunan Jalan Lingkar Sepaku Segmen 4, dan Proyek Tol Simpang Tempadung – Pulau Balang Seksi 5A.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com