All New
Transformation
WSBP

id en

Pendapatan Usaha WSBP Tumbuh 81% pada Semester I/2022

Share :

Jakarta, Agustus 2022. Sepanjang periode Januari hingga Juni 2022, PT Waskita Beton Precast Tbk (Kode Saham : WSBP) berhasil mencatatkan pertumbuhan Pendapatan Usaha sebesar 81% atau Rp 744 miliar dibandingkan dengan semester I tahun lalu.

President Director WSBP, FX Poerbayu Ratsunu, menjelaskan bahwa WSBP berada di jalur yang tepat dalam proses pemulihan pasca pandemi. “Kami memperkirakan bahwa permintaan pasar akan produk beton akan semakin membaik di tahun ini, sehingga akan mendorong kinerja operasinal WSBP,” jelas Poerbayu.

Pendapatan WSBP selama semester I ditopang oleh 3 segmen bisnis utama perusahaan, yaitu beton precast, readymix, dan jasa konstruksi (instalasi precast). WSBP berhasil membukukan pendapatan terbesar dari segmen jasa konstruksi yang meningkat 352% atau Rp 261 miliar dibandingkan semester I/2021. Lalu dari segmen beton precast tumbuh sebesar 49,3% atau Rp 320 miliar periode yang sama tahun lalu dan segmen readymix meningkat 17,5% atau menyumbang pendapatan sebesar Rp 161 miliar dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

Lebih lanjut, WSBP juga berhasil membukukan Laba Bruto sebesar Rp 104 miliar atau meningkat sekitar 12% dibandingkan capaian semester I/2021. Margin Laba Bruto pun terjaga pada level 14%.

Poerbayu menegaskan komitmen WSBP untuk mempertahankan momentum peningkatan kinerja ini. “Kami terus menerapkan strategi penguatan pangsa pasar dan efisiensi,” jelas Poerbayu.

“Di segmen precast kami fokus mendukung proyek infrastruktur sambil terus mengembangkan produk prefabrikasi untuk hunian yang memiliki potensi pasar besar,” lanjutnya.

WSBP juga senantiasa memperkuat posisinya sebagai produsen beton precast yang menyediakan layanan end to end bagi pelanggan. Selain memproduksi beton pra-cetak dan readymix, WSBP juga menyediakan jasa konstruksi dan instalasi produk beton untuk pelanggan. WSBP pun telah memiliki quarry atau tambang untuk mendukung kebutuhan bahan baku produksi perusahaan.

“Dengan model bisnis yang diimplementasikan, kami dapat menciptakan value pada setiap lini usaha perusahaan untuk memastikan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan,” tutup Poerbayu.

Tidak hanya itu WSBP akan membidik proyek-proyek infrastruktur di IKN seperti tol, jalan raya, jembatan, gedung, dan proyek lainnya. Untuk mendukung ini WSBP memiliki sumber daya yang mumpuni.

Sebagai salah satu market leader manufaktur beton precast dan readymix di Indonesia yang berpengalaman dengan kemampuan yang produksi tinggi, WSBP memiliki berbagai produk precast dan readymix yang berkualitas untuk menyuplai proyek-proyek infrastruktur di IKN nantinya, seperti girder, spun pile, readymix, dan produk lainnya.

WSBP juga memiliki berbagai inovasi baik produk, seperti ialah spun pile berdiamter 1,2 m, SPrigWP (Sistem Perkerasan Rigid Waskita Precast), Bantalan Jalan Rel 1067 dan 1435 dan tiang listrik beton. WSBP juga berpengalaman dalam mengerjakan proyek gedung/perumahan dengan menggunakan panel RISHA, seperti di Lombok dan Kupang.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com