All New
Transformation
WSBP

id en

Pemegang Obligasi Dukung WSBP Lewat Pemberian Waiver atas Financial Covenant

Share :

Jakarta, Agustus 2023. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Obligasi (“RUPO”) untuk 4 seri obligasi, yaitu Obligasi Waskita Beton Precast I Tahun 2022, Obligasi Waskita Beton Precast II Tahun 2022, Obligasi Berkelanjutan I Waskita Beton Precast Tahap I Tahun 2019, dan Obligasi Berkelanjutan I Waskita Beton Precast Tahap II Tahun 2019 dimana agenda RUPO yang dibahas adalah permohonan waiver atas financial covenant.

RUPO dihadiri oleh manajemen WSBP yaitu FX Poerbayu Ratsunu (President Director) dan Asep Mudzakir (Director of Finance & Risk Management). RUPO juga dihadiri oleh PT Bank Mega Tbk selaku Waliamanat.

Dalam pemungutan suara yang diadakan dalam RUPO, para pemegang obligasi menyatakan “Menyetujui” usulan keputusan agenda rapat mengenai permohonan waiver atas financial covenant sesuai ketentuan dalam Perjanjian Perwaliamanatan yaitu (i) Current Ratio, (ii)  Debt to Equity Ratio (DER), dan (iii) Debt Service Coverage Ratio (DSCR).

Adapun waiver atas covenant laporan keuangan dilaksanakan atas pertimbangan perusahaan untuk dapat terus menjalankan komitmen terhadap Perjanjian Perdamaian yang mengatur mengenai penyelesaian kewajiban kepada Kreditur.

Fandy Dewanto, Vice President Corporate Secretary WSBP, mengucapkan terima kasih atas dukungan para pemegang obligasi dalam RUPO WSBP. “Manajemen WSBP berkomitmen untuk melaksanakan penyelesaian kewajiban kepada kreditur sesuai dengan Perjanjian Perdamaian dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Fandy.

WSBP senantiasa berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip Tata Kelola Perusahaan yang baik dengan mempertimbangkan keberlanjutan Perusahaan.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com