All New
Transformation
WSBP

id en

MoU WSBP dan Universitas Negeri Semarang : WSBP Kontribusi untuk Pendidikan dan Riset di Indonesia

Jakarta, September 2023. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Negeri Semarang terkait Penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi pada Selasa, 19 September 2023 di Universitas Negeri Semarang, Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini penandatanganan MoU dilakukan oleh kedua belah pihak yaitu President Director WSBP FX Poerbayu Ratsunu, dan Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof. S. Martono, M.Si. Sedangkan untuk penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) dilakukan oleh President Director WSBP FX Poerbayu Ratsunu dengan Dekan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Dr. Amir Mahmud, S.Pd., M.Si, dan Direktur Sekolah Pascasarjana, Prof. Dr Fathur Rokhman, M.Hum. Turut hadir pula Director of Business Development Bambang Dwi Wijayanto, Vice President of Corporate Secretary Fandy Dewanto, dan Manajemen Universitas Negeri Semarang.

WSBP sebagai perusahaan yang memiliki visi menjadi partner terpercaya dalam industri beton terintegrasi, konstruksi dan modular di Indonesia juga memiliki itikad besar untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan riset di Indonesia.

Kerja sama ini merupakan bagian dari penguatan penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi dan pengembangan kelembagaan, dengan memanfaatkan sumber daya dan kapabilitas yang dimiliki WSBP dan Universitas Negeri Semarang. Adapun ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, transformasi pendidikan melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, kolaborasi riset, dan pengembangan sumber daya manusia.

“Melalui kerja sama ini, WSBP Kolaborasi dalam memperkuat hubungan dengan institusi pendidikan membawa dampak positif bagi keduanya, baik perusahaan maupun institusi tersebut,” ujar Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary. Hal ini memberikan akses yang lebih baik kepada perusahaan untuk menemukan bakat muda berpotensi dan mendukung program-program pendidikan.

Salah satu kontribusi WSBP yang dilakukan di bidang Pendidikan melalui campaign Belajar Beton yang dapat diakses pada microsite www.belajarbeton.com yang berisi artikel seputar beton dan infrastruktur dan komik Belajar Beton. Melalui Belajar Beton ini WSBP mempunyai tujuan besar untuk memberikan pengetahun kepada publik, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik pada industri dan produk dalam negeri dan menjadikan WSBP menjadi top of mind dalam industrinya.

Sisi lainnya institusi pendidikan dan mahasiswa mendapatkan peluang untuk mengaplikasikan pengetahuan akademis ke praktek langsung di lapangan. WSBP juga akan membuka kesempatan magang bagi mahasiswa/i agar dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas dan tanggung jawab di bidang pekerjaan tertentu. Hal ini sejalan dengan kebutuhan perusahaan untuk memperoleh hasil dari riset-riset terbaru dalam meningkatan kualitas dengan metode dan teknologi terkini.

Program magang ini juga diharapkan mampu menghadirkan sudut pandang dan ide baru untuk WSBP dan meningkatkan yang berpotensi menjadi calon pemimpin di masa depan. Secara keseluruhan, ini merupakan upaya berkelanjutan dalam pengembangan sumber daya manusia.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com