All New
Transformation
WSBP

id en

Komitmen WSBP Tingkatkan Implementasi QHSE di Lingkungan Perusahaan

Jakarta, Januari 2022. Sebagai perusahaan manufaktur yang menyuplai produk untuk infrastruktur, PT Waskita Beton Precast Tbk (Kode Saham: WSBP) berkomitmen yang tinggi terhadap penerapan budaya QHSE (Quality, Health, Safety & Environment) atau yang dikenal dengan K3LMP (Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Lingkungan, Mutu serta Pengamanan).

“Dengan penerapan QHSE yang baik, tentunya menjadikan WSBP memiliki sumber daya manusia yang kompeten, system management yang terpelihara dengan baik dan standar praktek kerja aman serta hasil produk yang berkualitas,” ujar Subkhan, Direktur HCM & QHSES PT Waskita Beton Precast Tbk.

Komitmen lainnya ialah Waskita Beton Precast berhasil mencatatkan 4.714.456 Manhour Free LTI Without Lost Time Injury atau sebanding dengan 510 hari tanpa LTI di lingkungan perusahaan pada periode 7 Agustus 2020-31 Desember 2021. Ini membuktikkan bahwa selama periode tersebut tidak terjadi kecelakaan yang menyebabkan hilang hari kerja. Subkhan menyatakan apapun yang dilakukan setiap harinya dalam proses produksi dan bekerja di perusahaan harus berlandaskan wawasan QHSE. Hal ini merupakan alat untuk memenuhi komitmen dan pertanggungjawaban kepada masyarakat luas dan sekaligus sebagai daya saing perusahaan.

Lebih lanjut dalam acara pembukaan Bulan K3 Nasional 2022, Subkhan menyampaikan bahwa melalui penerapan QHSE ini perusahaan akan dapat mewujudkan kinerja usaha yang berkelanjutan.

“Nantinya hanya produk yang dikelola berbasis ramah lingkungan dan non emisi yang bisa bersaing di pasar global. Ini sejalan dengan bisnis yang dijalankan oleh WSBP,” tambahnya.

Hal ini akan terwujud dengan adanya dukungan dari seluruh pegawai dengan semangat kemajuan dan transformasi. Bulan K3 Nasional WSBP tahun 2022 ini hakikatnya adalah tidak hanya 1 bulan saja, namun semangat dan maknanya adalah setiap saat yaitu dengan terus melakukan upaya peningkatan kinerja QHSE yang meliputi kegiatan promotif dan partisipatif, edukatif, implementatif serta inovatif.

Sebagai informasi, WSBP telah meraih berbagai penghargaan di bidang K3, seperti CEO Safety Leadership AwardSafety Innovation Award for Private Contractor, Plant-plant milik WSBP meraih Perusahaan Nihil Kecelakaan Kerja (Zero Accident), Sertifikat & Bendera Emas SMK3 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, WSO Indonesia Safety Culture Award (WISCA) dari Organisasi Keselamatan Dunia (World Safety Organization/WSO), dan lain-lain.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com