All New
Transformation
WSBP

id en

Komitmen Selesaikan Suplai untuk Proyek Jalan Tol Japek II Selatan, WSBP Raih Nilai Kontrak Sebesar Rp 247,85 Miliar

Share :

Jakarta, Januari 2024. Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan (Japek II Selatan) merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang menjadi salah satu prioritas pemerintah dalam penyelesaiannya. Untuk mempercepat penyelesaiannya, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sebagai perusahaan manufaktur beton precast dan Readymix di Indonesia berkontribusi dalam penyelesaian Tol Japek II Selatan) Paket 3 Seksi 3 Sukabungah-Sadang tersebut.

Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary menyatakan bahwa Proyek Japek II Selatan Segmen Sadang-Kutanegara-Taman Mekar yang memiliki panjang 28,5 kilometer dengan total nilai kontrak sebesar Rp 247,85 Miliar. “Pekerjaan ini kami dapat dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai pemilik proyek,”tambahnya.

“Kepercayaan yang diberikan kepada WSBP dari Pemerintah ini akan kami kerjakan melalui suplai produk terbaik sehingga bisa menyelesaikan sesuai target,” ujarnya. Tentunya dengan produk yang berkualitas dan layanan konsumen yang baik sehingga dapat memuaskan seluruh pelanggan perusahaan baik Pemerintah, BUMN/BUMD, maupun swasta.

Pada proyek ini WSBP menyuplai 540 batang PC-I girder yang disuplai dari Plant Subang, Plant Karawang, dan Plant Bojonegara sejak Juni 2023, di mana WSBP telah menyelesaikan suplai PC-I Girder sesuai target pada akhir tahun 2023 ini. Adapun pemilihan PC-I girder pada pembangunan jalan tol ini sebagai tiang penyangga konstruksi bangunan tol, sehingga lebih kokoh dan memiliki daya tahan yang baik dan jangka panjang.

Sedangkan untuk suplai Readymix sudah dilakukan sejak Oktober 2022 lalu, di mana WSBP menyuplai readymix kelas B-1, B-2, C-1, E, dan P sebesar 208.624 m3 dari BP Japeksel. “Hingga saat ini progress suplai Readymix sudah mencapai 58,8% dan kami targetkan selesai pada TW I/2024,”ungkapnya. Sedangkan progress suplai untuk Readymix kelas A1, P, B1, B2, C1, D dan E dengan total volume 399.999,78 m3 sudah mencapai 100%.

Dengan kemampuan produksi yang tinggi dan berkualitas dari plant dan batching plant WSBP dan sumber daya manusia yang mumpuni, WSBP yakin bahwa produk precast dan Readymix yang disuplai memiliki kualitas terbaik dan menghasilkan jalan tol yang dapat memberikan kenyamanan pengguna dalam waktu jangka panjang.

Tidak hanya itu, WSBP juga selalu menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik dan Tata Kelola Manajemen Risiko dalam setiap kegiatan operasional yang dilaksanakan.

Harapanya dengan penambahan jalan tol seksi 3 ini, dapat semakin meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah seperti kawasan industri, perumahan, kawasan wisata, dan sebagainya pada koridor trase jalan tol tersebut.

Sebagai informasi Jalan Tol Jakarta–Cikampek II Selatan akan menghubungkan Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta di Jati Asih, Bekasi dengan Jalan Tol Purbaleunyi di Sadang, Purwakarta. Di mana ruas tersebut akan menghubungkan tiga jalan tol, yakni Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, JORR 2, dan Purwakarta—Bandung—Purbaleunyi. Ruas tol Taman Mekar—Sadang merupakan ruas terpanjang dalam jalan tol ini.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com