All New
Transformation
WSBP

id en

Inovasi Fascrete WSBP Raih Innovation Award 2023

Share :

Jakarta, Januari 2023. Telah banyak berperan dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia, produk precast dan readymix PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) telah teruji kualitasnya. Berbagai produk mulai dari girder, spun pile, hingga inovasi produk digunakan untuk pembangunan jalan tol, jembatan, bendungan, infrastruktur perkeretaapian, jalan raya dll.

Seperti salah satu inovasi WSBP untuk pembangunan jalan yaitu Fastcrete (Fast Concrete). Ini merupakan beton cepat kering di mana pada prinsipnya adalah dengan cara mempercepat proses hidrasi semen pada beton agar mutu beton dapat tercapai dalam waktu cepat yaitu dalam waktu 8-24 jam (dapat disesuaikan) tercapai dengan FS/Flexure Strength 45 (kuat lentur beton).

”Inovasi ini muncul dari keresahan kami bahwa selama ini terkait lamanya proses perbaikan jalan sehingga berdampak terhadap polusi dan pemborosan BBM hingga dampak kemacetan yang terjadi,” kata Bambang Dwi Wijayanto, Director of Engineering & Development. Dengan penggunaan fastcrete proses perbaikan jalan tidak memakan waktu lama, dan jalan bisa segera dilakukan pembukaan jalan dan dapat dilewati dengan kualitas jalan yang terjaga dan durabilitas tinggi.

Keunggulan pada fastcrete ini pun berhasil membawa WSBP berhasil meraih apresiasi sebagai Juara II Innovation Award subkategori Inovasi Produk pada program Waskita Awards 2023. Acara ini diselenggarakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) sebagai bagian dari rangkaian HUT ke-62 Waskita Karya. “Inovasi adalah salah satu misi kami sebagai perusahaan manufaktur beton precast, readymix, dan jasa konstruksi besar di Indonesia,”ujarnya.

Perolehan apresiasi ini dilatarbelakangi beberapa hal, di mana hasil inovasi ini merupakan hasil riset yang sudah diimplementasikan, material yang digunakan dapat menyesuaikan ketersediaan, dan produk yang mudah diaplikasikan. “Kami melakukan riset dan improvement produk sehingga untuk waktu setting time beton lebih cepat lagi yaitu antara 4-6 Jam bisa dilakukan pembukaan jalan,” ujarnya.

Hingga saat ini, WSBP telah menggunakan fastcrete pada proyek Fly Over Martadinata, Tangerang pada tahun 2019 dan Tol Cinere – Serpong pada 2020. Sedangkan pada tahun 2022, digunakan pada proyek Tol Batang – Semarang dan Tol Cimanggis-Cibitung.

“Ke depannya kami melihat potensi pasar yang besar untuk fastcrete untuk pembangunan infrastruktur jalan. Kami akan menyasar proyek internal Waskita Grup dan proyek eksternal baik dari Pemerintah, BUMN/BUMD, dan swasta,” tambah Bambang.

Melalui sumber daya manusia dan pendukung lainnya yang mumpuni, WSBP ingin produk inovasi yang dihasilkan dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan nilai optimal baik dari segi tingkat kompetitif maupun mutu yang sesuai dengan persyaratan standar produk.

Fandy Dewanto
VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk: +6221 2289 2999
Corporate Communication : humas@waskitaprecast.co.id

 

Berita tautan:
https://www.indoposnews.id/keren-inovasi-fascrete-wsbp-raih-innovation-award-2023/
https://investor.id/market-and-corporate/318709/waskita-precast-wsbp-raih-penghargaan-inovasi-untuk-produk-ini
https://www.neraca.co.id/article/174234/produk-waskita-beton-precast-raih-apresiasi

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com