All New
Transformation
WSBP

id en

Inovasi Bantalan Jalan Rel untuk Proyek Infrastruktur Perkeretaapian

Jakarta, 27 November 2020. PT Waskita Beton Precast Tbk (Waskita Precast) berkomitmen dalam mendukung Proyek Strategis Nasional Pemerintah, yaitu melalui pembangunan infrastruktur di Indonesia. Salah satu strategi yang dilakukan ialah menghasilkan inovasi produk bantalan jalan rel kereta api tipe 1067 dan 1435 yang telah meraih sertifikasi dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI pada tahun 2019.

“Untuk produk bantalan jalan rel tipe 1067 ini kami suplai untuk proyek double track Manggarai sekitar 3000 msp (meter spoor),” ujar FX Poerbayu Ratsunu, Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast Tbk. Poerbayu menyatakan bahwa produk bantalan jalan rel tipe 1067 telah memperoleh Sertifikat Komponen Prasarana Perkeretaapian pada 8 Juli 2019 dari Kementerian Pehubungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian RI.

Bantalan rel tipe 1067 direncanakan mampu menahan beban gandar kereta api sebesar 18 ton dengan kecepatan maksimal 120 km/jam. Kemeterian Perhubungan RI melalui PT KAI (Persero) memiliki sejumlah proyek yang membutuhkan produk ini yaitu revitalisasi jalur kereta api dan penambahan jalur (double track) di Pulau Jawa dan Sumatera.

Dengan total nilai kontrak sekitar Rp 91,54 miliar, Proyek double track Manggarai Paket A Tahap II ini direncanakan akan selesai pada tahun 2021.

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com