All New
Transformation
WSBP

id en

Dukung Kelancaran Arus Mudik Idul Fitri 2023, WSBP Komitmen Rampungkan Suplai Proyek Bocimi Seksi 2

Tags :

Share :

Jakarta, April 2023. Menjelang mudik Idul Fitri 2023, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berkomitmen untuk mendukung kelancaran arus mudik tahun ini, salah satunya pada Jalan Tol Bogor–Ciawi–Sukabumi (Bocimi) Seksi 2. Sugiharto, Director of Operations menyatakan bahwa hingga saat ini progress suplai produk precast sudah mencapai 100% dan readymix 98%.

“Tentu kami mendukung penyelesaian progress tol Proyek Strategis Nasional (PSN) ini khususnya pada ruas Cigombong–Cibadak Jembatan Utama sepanjang 11,9 km,”ujarnya. WSBP telah menyuplai produk untuk Bocimi Seksi 2 ini sejak tahun 2018 dan ditargetkan selesai pada TW I/2023.

Sedangkan untuk progress pekerjaan konstruksi yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah mencapai 94,12% dan sudah dapat dilalui masyarakat sebagai alternatif jalur mudik dan balik Idul Fitri 2023. Pekerjaan konstruksi ini ditargetkan selesai  secara menyeluruh dengan pekerjaan sisa yaitu gerbang tol, kantor tol dan exit tol pada Juni 2023.

“Kami optimis dapat memenuhi suplai dengan baik. Tentunya dengan dukungan 4 plant milik WSBP antara lain Plant Bojonegara dan 3 plant di Jawa Barat (Plant Karawang, Plant Subang, dan Plant Sadang),”tambahnya. Keempat plant tersebut mampu memproduksi dan menyuplai produk spun pile berdiameter 600 mm, full slab, dan PC-I Girder. Sedangkan untuk produk readymix disuplai dari BP Parung Kuda dan BP Cigombong.

Harapannya setelah tol ini rampung dapat menjadi jalur fungsional lebaran 2023, memangkas waktu tempuh perjalanan menuju wilayah Sukabumi dan sekitarnya termasuk akses menuju Pelabuhan Ratu, menggerakkan roda ekonomi di wilayah Sukabumi dan mengembangkan potensi wisata di Sukabumi dengan panorama indah perbukitan.

Nantinya WSBP juga akan menyuplai produk spun pile, PCI-Girder, full slab, CCSP pada Bocimi Seksi 3 sepanjang 13,7 km, yang dikirim langsung dari Plant Sadang, Plant Karawang, dan readymix dari BP Bocimi.

Sebagai informasi, pada tahun 2023 WSBP memilik target untuk menyelesaikan beberapa proyek besar lainnya yang mendukung kelancaran arus mudik 2023, antara lain Proyek Kuala Tanjung–Inderapura Seksi 2, Proyek Serbelawan–Siantar Seksi 4, Proyek Tebing Tinggi–Serbelawan Seksi 3, Proyek Pasuruan–Probolinggo Seksi, Proyek Kayu Agung  Palembang–Betung dan Proyek Jakarta–Cikampek II Selatan Paket 3.

Fandy Dewanto
VP of Corporate Secretary PT Waskita Beton Precast Tbk

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
PT Waskita Beton Precast Tbk: +6221 2289 2999
Corporate Communication : humas@waskitaprecast.co.id

 

Berita tautan:

https://ekonomi.bisnis.com/read/20230405/45/1644169/kejar-target-beroperasi-saat-mudik-waskita-genjot-pasokan-beton-untuk-tol-bocimi
https://www.kompas.com/properti/read/2023/04/05/150000021/waskita-beton-siap-suplai-material-proyek-tol-bocimi-seksi-3
https://industri.kontan.co.id/news/waskita-beton-wsbp-pastikan-suplai-material-untuk-tol-bocimi-seksi-2-aman

Baca Lainnya

Posting Terbaru

Konten Populer
di belajarbeton.com